BerandaBeritaRegionalWujud Peduli Lingkungan, GenBI Tasikmalaya Tanam Pohon Mangrove di Pantai Bojongsalawe

Wujud Peduli Lingkungan, GenBI Tasikmalaya Tanam Pohon Mangrove di Pantai Bojongsalawe

kamarang.com | GenBI Tasikmalaya mewujudkan kepedulainnya terhadap lingkungan dalam acara World Celanup Day 2021, dengan mengambil tema “Bersih Pantau Ku, Tumbuh Mangrove ku, Lestari Negeri ku,”.

Kegiatan yang dilaksanakan di dua lokasi yakni Pantai Batukaras dan Pantai Bojongsalawe ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 17-18 September 2021, dan dilaksanakan dengan prokes yang ketat.

World Cleanup Day 2021 yang diselenggarakan oleh GenBI Tasikmalaya ini merupakan program kerja dari Koordinator Wilayah GenBI Tasikmalaya yang didalamnya termasuk dari GenBI Komisariat Universitas Siliwangi dan GenBI Komisariat Universitas Galuh.

Kegiatan World Clean Up Day 2021 ini terdiri dari dua kegiatan utama yaitu membersihkan lingkungan sekitar Pantai Batukaras serta kegiatan penanaman pohon
mangrove di kawasan pesisir Pantai Bojongsalawe.

Di hari pertama yakni Jumat 17 September 2021 sekira pukul 15:30 WIB sd 17:00 WIB, anggota GenBI Tasikmalaya membersihkan lingkungan Pantai Batukaras dengan cara mengambil sampah sampah yang berserakan di Pantai kemudian dikumpulkan dalam trash bag.

“Kegiatan dilanjut pada malam hari yaitu ada kegiatan Sharing Session antara anggota GenBI Tasikmalaya dengan tujuan yaitu meningkatkan tali silaturahmi antata anggota GenBI Tasikmalaya,” terang Aditrya Suparman, Korwil GenBI Tasikmalaya, Sabtu (18/9/21)

Sementara untuk hari kedua yakni Sabtu 18 September 2021, lanjut Adit, GenBI Tasikmalaya berkolaborasi dengan pelajar yang berasal dari SMAN 1 Parigi dan SMKN 1 Cijulang serta dihadiri oleh Pembina GenBI Tasikmalaya, Pejabat daerah setempat seperti Dinas Kehutanan serta Kepala Desa setempat melaksanakan kegiatan menanam pohon mangrove di pesisir Pantai Bojongsalawe.

“Melalui kegiatan WCD 2021 ini diharapkan kita khususnya GenBI Tasikmalaya dan umumnya masyarakat sekitar dapat lebih peduli terhadap lingkungan, khususnya lingkungan pesisir pantai agar mencegah terjadinya abrasi pantai dan menjaga ekosistem pantai,” tutupnya.*

RELATED ARTICLES

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

%d blogger menyukai ini: