kamarang.com, Tasikmalaya – Dinas Perhubungan Kabupaten Tasikmalaya, bekerjasama dengan pihak TNI, Polri, Sigesit, Muspika dan SKPD terkait, kembali menggelar sosialisasi protokol kesehatan, di kawasan terminal Singaparna, Rabu (19/08/2020).

“Giat lanjutan Sosialisasi penerapan protokol kesehatan dan penggunaan masker di terminal Singaparna khusus bagi pendatang yang pulang kampung dan yang ke luar kota,” terang Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tasikmalaya, Asep Darisman kepada kamarang.com.

Asep melanjutkan, kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya. Dalam kegiatan ini, lanjut Asep, tim tetap menganjurkan agar menerapkan protokol kesehatan, bagi penumpang dan supir.

“Sesuai keputusan menteri, kita tetap terus menganjurkan agar dalam setiap kegiatan, masyarakat menerapkan protokol kesehatan. Dan supir harus menerapkan jaga jarak juga dengan kapasitas penumpang 50 persen dari jumlah penumpangnya,” tambahnya.

Menurut pantauan Tim Gugus Tugas, lanjut Asep, sejauh ini kesadaran masyarakat Kabupaten Tasikmalaya khususnya dalam penerapan protokol kesehatan sudah meningkat, dengan terbukti dalam penertiban penggunaan masker, hampir semua masyarakat yang ditemuinya sudah sadar untuk memakai masker.

Adapun untuk pelanggaran pada kegiatan tersebut, Asep mengatakan ada sedikit pelanggaran dan para pelanggar tersebut dianjurkan membeli masker yang ada di para pedagang. “Nggak banyak, karena kebetulan kita tidak menyediakan masker, maka masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker dianjurkan untuk membeli masker, ini untuk kebaikan semua,” ujarnya.

Kegiatan tersebut menurut Asep akan terus dilakukan sepanjang pandemi ini berlangsung. “Minimal kita lakukan seminggu sekali dengan tempat tempat yang berbeda, dan mudah mudahan semua ini cepat berlalu,” pungkasnya. (K23)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.