BerandaBeritaRegionalWarga Desa Cimaragas Sambut Baik Rehabilitasi Jaringan Irigasi DI Cimaragas

Warga Desa Cimaragas Sambut Baik Rehabilitasi Jaringan Irigasi DI Cimaragas

kamarang.com, Ciamis | Pengerjaan proyek Rehabilitasi jaringan irigasi DI Cimaragas di desa Cimaragas Kecamatan Cimaragas Kabupaten Ciamis yang anggarannya dari APBD (BanProv) melalui Dinas PUPR Kabupaten Ciamis , tepatnya di Dusun Tungalrahayu Rt22/09 dan Rt 24/09 Desa Cimaragas Kecamatan Cimaragas Kabupaten Ciamis mendapatkan tanggapan Bagus dari warga Dusun Tungalrahayu Desa Cimaragas.

Menurut Karta, warga dusun Tungalrahayu mengatakan, dengan adanya kegiatan Rehabilitasi saluran irigasi yang ada di wilayahnya, khususnya di desa Cimaragas Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis sangatlah membantu untuk para petani khususnya air yang tadinya terhambat sekarang sudah lancar, dan pengerjaan saluran irigasi sangat bagus dan tidak asal asalan pengerjaannya.

“Dengan adanya rehabilitasi saluran ini kami masyarakat berharap menjadi lancar air dan tidak tersendat sendat apalagi kering pas musim kemarau, Kami masyarakat di sini ikut terlibat dan terus mengawasi proyek pembangunan ini,” ujar warga setempat.

Ditempat yang sama Dian selaku pelaksana (Mandor) di lapangan ketika di temui di lokasi pekerjaan mengatakan, pekerjaan proyek Rehabilitasi saluran irigasi dengan volume panjang kurang lebih 700m, sesuai Juklak dan Juknis yang dilaksanakan selama 150 hari tidak ada hambatan. “Dan kami sebagai pelaksana di lapangan, Insyaallah kami kerjakan semaksimal mungkin, sesuai dengan aturan pemerintah,” ujarnya.

Dian menambahkan, sebelumnya ada pemberitaan dari salah satu media terkait pekerjaan Rehabilitasi saluran di desa Cimaragas asal asalan. Menurutnya itu tidak benar ada nya, serta tidak mengunakan baju septy terlalu memojokan dan tidak berimbang. “Seharusnya dalam membuat pemberitaan konfirmasi dulu kepada pelaksana jangan sepihak,” tambahnya.

Iapun berharap, jurnalis merupakan mitra dan bersinegis dalam melakukan tugasnya sesuai tupoksi, berharap dalam membuat pemberitaan tidak sepihak dan sesuai fakta. “Diupayakan jangan sampai ada hal atau kata kata yang kiranya dapat merusak citra, untuk itu dalam pemberitaan harus selektif dalam penyampaian informasinya,” terangnya.

Terakhir, dia mengatakan, walau bagaimanapun juga dengan bermitra dan bersinergi dengan semua kalangan masyarakat menjadikan kekuatan dan efek positif menunjang setiap langkah dalam bertugas. (Eboe/Ridwan)

RELATED ARTICLES

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

%d blogger menyukai ini: