kamarang.com, Tasikmalaya – Pemdes, BPD, Babinsa, Babinkamtibmas dan masyarakat Desa Arjasari bahu membahu bergotong royong membersihkan gorong-gorong yang tersumbat sehingga mengakibatkan tergenangnya air dan jalan rusak bila datang hujan.

Hal ini dikarenakan banyaknya sampah dan sedimentasi serta ada saluran pipa PDAM yang tertanam di dalam gorong gorong yang mengakibatkan sampah tertahan. Gorong gorong tersebut sempat viral di media sosial karena terus menyebabkan banjir.

“Dengan gerakan masyarakat bersatu di Desa Arjasari, alhamdulillah hari ini sabtu membersihkan gorong-gorong dan saluran air ke hilir, jadwal besok hari minggu akan di tambal jalan yang berlubang dengan anggaran swadaya masyarakat,” terang punuh Basir kepada kamarang.com, Sabtu (04/07/2020).

Ia melanjutkan, gerakan gotong royong ini untuk terciptanya lingkungan aman terutama untuk pengendara yang lewat di jalan desa arjasari. “Sambil menunggu perbaikan dari pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, Alhamdulillah Pemdes dan masyarakat desa kami melakukan kegiatan ini dengan bersama sama,” tambahnya.

Terakhir ia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung dan melaksanakan kegiatan gotong royong ini sehingga terlaksana dan terwujud hasil yang bermanfaat untuk semua. (Day)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.