kamarang.com, Tasikmalaya – Berbagai cara dilakukan guna menyambut HUT RI ke 75, 17 Agustus 2020, salah satunya dengan doa bersama dan istigosah, seperti yang dilaksakanak warga Kampung Ciputri bertempat di Mesjid jami Goa Hiro, Minggu malam (16/08/2020).

“Untuk keselamatan bangsa dan terhindar dari wabah corona. Meskipun dalam situasi pandemi sekarang ini jangan sampai melupakan jasa-jasa pahlawan kita terdahulu yang memperjuangkan kemerdekaan bangsa,” terang Drs H Nining Ilyas, M.MPd, selaku ketua RW dan sesepuh majelis Ta’lim An-Nasir kepada kamarang.com.

Untuk itu, ia menekanan kepada warganya, dengan adanya peringatan kemerdekaan tahun ini yang dilakukan melalui munajat istigosah warga RW. 07 Ciputri khususnya agar bersatu. Baik pemuda maupun orang tua saling membangun, saling membantu warga yang membutuhkan dan stimulus untuk lebih giat berangkat ke pengajian menjadikan rohani sehat jiwa raga juga sehat.

“Karena kebersihan dan ketertiban sebagian dari iman, maka diharapkan setelah selesai memperingati hari ini, masyrakat sadar akan kebersihan ketertiban lingkungan sehingga keadilan sosial kesejahteraan lahir bathin bisa tercapai,” tambahnya

Selain itu, ia juga berharap, masyarakat sadar untuk menumbuhkan semangat patriotisme meskipun dalam keadaan pandemi covid-19 ini. “Jangan sampai mengurangi rasa nasionalisme kita untuk memperingati hari kemerdekaan yang sangat bersejarah bagi bangsa, akan tetapi protokoler kesehatan tetap dilaksanakan,” pungkasnya. (day)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.