HomeRegional

Wabup Tasik Gelar Apel Pagi dan Monev di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

Wabup Tasik Gelar Apel Pagi dan Monev di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

Kamarang.com | Di hari kedua bulan Mei, Wakil Bupati Tasikmalaya, H Cecep Nurul Yakin, melaksanakan apel pagi di Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmala

Pemkab Tasik Pertahankan Seni Budaya Sunda Lewat Pasanggiri Festival
Ini Target Paslon Hade Yakin di Pilkada Kabupaten Tasik
Pembinaan Kader PPP dalam Pemenangan Pasangan Hade Yakin di Pilkada Tasik 2020

Kamarang.com | Di hari kedua bulan Mei, Wakil Bupati Tasikmalaya, H Cecep Nurul Yakin, melaksanakan apel pagi di Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya yang dilanjutkan dengan monitoring ke setiap ruangan di dinas tersebut, Selasa (04/05/21).

Dalam sambutannya pada apel pagi tersebut, Kang Cecep, sapaan akrab H Cecep Nurul Yakin, mengatakan, langkah tersebut sebagai bentuk berbagi tugas dengan Bupati Tasikmalaya, H Ade Sugianto.

“Usai kami dilantik, kami sepakat untuk berbagi tugas. Kami akan mengunjungi dan monitoring tiap OPD sampai tingkat kecamatan. Dan sekarang dinas pendidikan kami pilih yang pertama untuk kam kunjungi,” terang Kang Cecep saat memimpin apel pagi.

Alasan memilih Dinas Pendidikan sebagai dinas pertama yang dikunjungi, Kang Cecep mengatakan, selain basic akademisnya mengambil jurusan pendidikan, menurutnya, pendidikan menjadi kunci utama untuk bias memberikan perubahan yang fundamental ditengah-tengah masyartakat.

“Pendidikan adalah kunci utama untuk memberikan sumbangan pembangunan pada masyarakat dan bangsa. Dan pendidikan merupakan kunci utama untuk bias memberikan perubahan secara fundamental,” tambah Kang Cecep.

Wabup Tasik, H Cecep Nurul Yakin, monitoring tiap ruangan di dinas pendidikan dan kebudayaan

Dalam kesempatan tersebut, Kang Cecep menyinggung peraturan wajib diksar 9 tahun, dimana tugas kabupaten maupun kota sekarang lebih ringan karena sudah dibagi dengan provinsi melalui turunan perundang-undangan.

“Turunan undang undang dibagi tugas, SMA dan SMK, tugasnya bagian gubernur dan wakil gubernur, sedangkan SD dan SMP tugasnya bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota,” ujarnya.

Untuk itu, dengan dibaginya tugas tersebut, Kang Cecep mengatakan, tidak wajar jika kita tidak bias menuntaskan wajib belajar diksar 9 tahun. “IPM kita sudah sampai mana. Program dikdas 9 tahun ada program inpres, sekarang dibagi tugas masa iya tidak bisa menuntaskan wajar 9 tahun,” tegasnya.

Untuk lebih menegaskan lagi, Kang Cecep mengatakan dirinya bersama denga bupati akan melaksanakan monitoring dan evaluasi ke sekolah sekolah yang ada di Kabupaten Tasikmalaya guna memastikan program program yang selama ini sudah berjalan, tepat sasaran.

“Setelah ini saya akan turun langsung ke sekolah untuk mengecek sejauh mana program program tersebut sampai ke sekolah sekolah dan masyarakt,” katanya.

Terakhir, untuk lebih afdol dan lebih baroka serta bias bermanfaat bagi masyarakat, Kang Cecep meminta kepada semua jajrannya yang ada di dinas supaya memaksimalkan niatnya.

“Mari kita maksimalkan niat kita supaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Tasikmalaya,” pungkasnya. (Alg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: