BerandaBeritaRegionalVaksinasi Warnai WCD di Kabupaten Tasikmalaya

Vaksinasi Warnai WCD di Kabupaten Tasikmalaya

kamarang.com | Wakil Bupati Tasikmalaya, H Cecep Nurul Yakin, membuka kegiatan World Cleanup Day (WCD) tahun 2021, Sabtu (18/9/21).

WCD dilaksanakan dengan melakukan gerakan bersih bersih alun alun Singaparna dan sekitarnya. Selain bersih bersih, juga dilaksanakan vaksinasi covid 19 serentak.

Dalam kesempatan tersebut, Kang Cecep, sapaan akrab H Cecep Nurul Yakin berpesan agar kita mau mengurangi limbah padat dan sampah laut.

Menurutnya, bersih itu bukan suatu hal yang harus diperintahkan tetapi bersih itu adalah kebutuhan yang harus menjadi budaya.

“Pastikan kebersihan mulai dari diri sendiri dan lingkungan masing-masing. Pulang belanja dari mana-mana sampahnya pisahkan, mana sampah plastik, mana organik, kelola oleh komunitas, maka lahirlah bank sampah,” terangnya.

Lebih lanjut Kang Cecep mengajak agar masyarakat senantiasa mengimplementasikan budaya bersih tesebut ke dalam kehidupan sehari hari.

“Mari kita berikhtiar mudah-mudahan dengan kegiatan ini menyadarkan kita semua untuk bisa hadir menjadi bagian dari solusi bukan masalah. Mudah-mudahan bersih lingkungan ini bukan hanya hari ini saja,” terang Kang Cecep.

Adapun mengenai vaksinasi, Kang Cecep mengatakan, vaksinasi ini untuk mencapai herd immunity atau untuk membuat kekebalan imun tubuh menjadi lebih baik dan menjadi ikhtiar kita sebagai orang muslim.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tasikmalaya, Roni A. Sahroni menyampaikan , WDC merupakan program aksi sosial berupa bersih-bersih di dunia untuk mengurangi sampah global termasuk masalah laut.

Menurutnya, keterlibatan masyarakat luas mutlak diperlukan, kepedulian dari semua pihak secara terus menerus perlu digalakkan. Adapun, kegiatan dirangkaikan dengan vaksinasi dengan sasaran 500 orang.

“Harapannya kami, dapat memupuk kesadaran masyarakat dalam rangka menyelamatkan lingkungan dari permasalahan sampah, meningkatkan kepedulian terhadap permasalahan sampah, memupuk cinta kasih terhadap masa depan bumi, dan mendukung pencapaian target vaksinasi di Kabupaten Tasikmalaya,” tandasnya.*

RELATED ARTICLES

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

%d blogger menyukai ini: