HomePeristiwa

Usai Tenggak Minuman Oplosan, Dua Pemuda di Tasikmalaya Meninggal Dunia

Usai Tenggak Minuman Oplosan, Dua Pemuda di Tasikmalaya Meninggal Dunia

Kamarang.com, Tasikmalaya - Usai menenggak alkohol yang dioplos dengan minuman berenergi pada Senin malam, Dua pemuda warga Gunung Kokol, Desa Cikadon

Adu Bagong Motor Lawan Mobil, Pengendara Motor Dilarikan ke Klinik
Diduga Tersengat Aliran Listrik, Anang Ditemukan Meninggal Dunia di Sawah
Gempa Minggu Pagi Berpusat di Pangandaran

Kamarang.com, Tasikmalaya – Usai menenggak alkohol yang dioplos dengan minuman berenergi pada Senin malam, Dua pemuda warga Gunung Kokol, Desa Cikadongdong, Kabupaten Tasikmalaya, harus meregang nyawa, meski sempat dirawat di Rumah Sakit.

Korban inisial Ag (21) meninggal pada Selasa sore, sementara YS (21) menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit SMC Kabupaten Tasikmalaya, Selasa malamnya pukul 19.45 Wib.

Sementara dua korban lagi Sa (20) dan La (17) masih dalam keadaan sadar dirawat di Rumah Sakit hingga Rabu petang.

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Dony Eka Putra, membenarkan kejadian tersebut, namun menurutnya bukan karena minuman keras.

“Bukan minuman keras yah, tapi alkohol 96 persen diracik dengan minuman berenergi,” ucap Dony saat ditemui di kantornya, Rabu (25/12/19).

Kapolres menerangkan, awalnya kedua korban bersama dua temannya menggelar pesta alkohol racikan di rumah YS, Minggu (22/12) dan almarhum YS memesan alkohol 96 persen melalui online.

Empat sahabat yang masih satu desa tersebut kemudian bersama sama meracik dan menenggak alkohol racikan pada Minggu malam.

“Seluruh korban mulai merasakan mual, sakit perut hingga kejang Senin pagi,” tambahnya.

YS akhirnya meninggal dunia meski sempat mendapat perawatan medis di rumah sakit. Sementara itu, Ag meninggal di rumahnya tanpa sempat ditangani tim medis.

“Korban ini membeli alkohol 96 persen melalui online, mereka akhirnya minum bersama dua korban lain yang masih menjalani perawatan di rumah sakit,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Dokter IGD Rumah Sakit Umum Daerah SMC, dr. Nadira mengungkapkan, kematian korban akibat keracunan alkohol dosis tinggi. Korban mengeluh sakit di ulu hati hingga mengalami kejang hebat.

“Korban ini datang dengan keluhan sakit hebat di ulu hati, tapi kondisinya terus memburuk sampai akhirnya gagal jantung dan dinyatakan meninggal dunia,” jelas dr Nadira.

Sementara Ayah YS, mengaku tidak mengetahui anaknya menenggak minuman alkohol racikan. Namun, menurutnya, pada Minggu malam korban bersama temannya kumpul di rumah sambil menonton pertandingan Sepak bola.

“Usai itu, anak anak sengaja karaoke di rumah tapi tidak menunjukan gelagat mencurigakan. Saya tidak tahu kalau anak saya minum di rumah, dia sama tema temanyanya sudah biasa kumpul kumpul. Dia yang saya tahu hanya karokean usai nonton bola,” bebernya.

Saat ini, polisi mengamankan botol bekas minuman alkohol yang diracik serta telepon genggam korban. Berbagai isi chat pemesanan alkohol hingga video pesta minuman alkohol racikan terdapat dalam telepon genggam milik alm YS. (Red)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: