banner 728x250

Unit Bank Sampah Induk Kabupaten Tasikmalaya Berbagi

  • Bagikan
banner 468x60

kamarang.com, Tasikmalaya – Pandemi Corona tidak menghalangi eksistensi Unit bank sampah Induk Kabupaten Tasikmalaya, untuk melakukan aktivitas lingkungan.

Kali ini unit bank sampah induk Kabupaten Tasikmalaya melakukan kegiatan bank sampah berbagi bersama unit BSB (Bank Sampah Berseka) PJ (Pemuda Joglo) Kampung Joglo Desa Cibahayu Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (17/05/2020).

banner 325x300

Direktur bank sampah unit joglo, Ridwan, menyebutkan kegiatan bank sampah berbagi kali ini memberikan santunan kepada 36 anak yatim piatu, 56 jompo, dari 110 orang nasabah bank sampah yang tergabung ikut partisipasi dalam kegiatan ini.

Dengan tujuan membangun budaya hidup bersih di lingkungan masyarakat dengan cara menabung sampah yang di konversi menjadi uang.

“Rata rata, setiap nasabah mendapatkan tabungan 250 ribu selama 9 bulan, memang kecil hasilnya tetapi yang paling penting addalah merubah kebiasaan buruk membuang sampah sembarangan menjadi berubah. Lalu, keuntungan dari bank sampah ini dibagikan kepada yang lebih membutuhkan,” terangnya.

Di tempat yang sama, Abah Irdas, mengatakan bangga kepada para pengurus dan masyarakat yang sudah peduli pada lingkungan menjaga hubungan manusia dengan manusia, manusia dengan lingkunganya.

“Melalui interaksi sosial fositip yang dilakukan, semoga ini bisa menjadi motivasi untuk masyarakat yang lainnya,” jelasnya. (Day)

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: