HomeNasional

Tolak RUU HIP, GMBI Rencanakan Aksi Besar-Besaran di Jawa Barat

Tolak RUU HIP, GMBI Rencanakan Aksi Besar-Besaran di Jawa Barat

kamarang.com, Tasikmalaya - LSM GMBI Distrik Kota Tasikmalaya, berencana melakukan aksi besar besaran di Jawa barat, termasuk di Gedung DPRD Kota Tas

Sekolah dan Dinas Pendidikan Dilarang Kutip Biaya UN
KH. Miftah Fauzi : Saya Doakan Kapolri dan Presiden Segera Dapat Hidayah
Sensitif, Polri Enggan Ungkap Penyakit yang Diderita Maaher

kamarang.com, Tasikmalaya – LSM GMBI Distrik Kota Tasikmalaya, berencana melakukan aksi besar besaran di Jawa barat, termasuk di Gedung DPRD Kota Tasikmalaya. Mereka akan melakukan aksi dalam rangka menolak RUU – HIP yang tengah dibahas.

Dede Sukmajaya, Ketua GMBI Distrik Kota Tasikmalaya, mengatakan, GMBI merupakan kader anak Bangsa yang ber- falsafah kan PANCASILA, UUD 1945, BHINEKA TUNGGAL IKA ,dan NKRI adalah HARGA MATI.

“Kami diajarkan untuk SETIA BELA PANCASILA. Seringkali kami menyuarakan hal itu pada setiap gerakan apapun di GMBI, karena GMBI dilahirkan sebagai bagian dari pada BELA NEGARA,” terang Dede, Jumat (19/06/2020).

Menurutnya, adalah sangat wajar apabila GMBI yang SETIA BELA PANCASILA menolak keras terhadap rencana dilaksanakannya pembahasan Rancangan Undang -Undang Haluan Ideologi Pancasila atau disebut RUU – HIP oleh pemerintah dan DPR RI.

“Jika Hal itu dilakukan maka sama saja Pemerintah dan DPR RI membuat persoalan baru yang akan menjadi bola panas dan akan menimbulkan gejolak yang berujung kepada disintegrasi bangsa dan hal itu sangat harus dihindarkan,” tambahnya.

Untyk itu, sebagai kader GMBI dimanapun berada, Dede meminta kepada Pemerintah dan DPR RI jangan lagi ada pembahasan tentang PANCASILA karena PANCASILA sudah Final.

“Jangan di rubah rubah lagi, karena selain akan merubah tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara juga akan merubah aspek kehidupan dimana kita ini harus dapat menghargai para pendiri bangsa dan negara tercinta ini,” pungkasnya. (K13).

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: