HomeNasional

Tim Medis Puskesmas di Kabupaten Tasikmalaya Keluhkan Minimnya APD

Tim Medis Puskesmas di Kabupaten Tasikmalaya Keluhkan Minimnya APD

kamarang.com, Tasikmalaya - Kurang tersedianya Alat Pelindung Diri (APD) di wilayah Kabupaten Tasikmalaya, khususnya di setiap puskesmas kini mulai di

Batasi Corona, Tim Gabungan Sisir Perbatasan Tasik – Garut
Keluarga Besar DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya Turut Berduka Atas Meninggalnya Hj Reni Marlinawati
238 WNI di Natuna Besok Pulang

kamarang.com, Tasikmalaya – Kurang tersedianya Alat Pelindung Diri (APD) di wilayah Kabupaten Tasikmalaya, khususnya di setiap puskesmas kini mulai dikeluhkan tim medis yang merupakan garda terdepan dalam memerangi virus corona (covid-19).

Hal tersebut sepeerti yang diungkapkan, Agus Sukmana, kepala Puskesmas Salawu. “Ini menjadi persoalan bagi rekan-rekan dokter serta para perawat (tim medis) ketika kita berdiri paling depan tapi APD kita sangat minim,” terang Agus, Selasa (24/03/2020).

Agus melanjutkan, APD sangat menentukan kesehatan dan keselamatan tenaga medis yang menangani pasien Covid-19. Apalagi setelah melihat sejumlah dokter di Jakarta ikut gugur.

“Pakai APD saja rentan tertular, hingga gugur. Apalagi jika tidak dibekali dengan alat yang lengkap, bahkan hanya sekali pakai,” tambahnya.

Mewakili rekan medis lainnya, Agus berharap bantuan kepada pemerintah agar melengkapi APD, demi melayani para pasien yang terjangkit.

Sementara Sekertaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, M. Zein, menegaskan, alat perlindungan diri untuk tim medis baik di Puskesmas maupun di RS itu akan segera diturunkan.

“Jelas hal itu sudah ada anggarannya, dan kini kami tengah berusaha guna segera menurunkan alat perlindung diri untuk tim medis,” terangnya.

Ia mengaku kini untuk stok di pasaran cukup langka akibat tingginya permintaan dan pemakaian. Meski demikian upaya terus dilakukan demi memaksimalkan tugas para tim medis.

“Kita tahu, saat ini perlengkapan ini sangat langka, bahkan sulit untuk ditemukan, tapi kita tetap berusaha mendapatkannya, kami sudah mencari dan tinggal tunggu. Mudah mudahan minggu ini bisa didatangkan,” tegasnya. (Red)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: