kamarang.com, Tasikmalaya – Tim Gugus Tugas Covid-19, Kabupaten Tasikmalaya, menggelar razia masker di Jalan Cintaraja – Singaparna tepatnya di depan Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (12/08/2020).

Dalam razia tersebut, tim yang tergabung dari unsur TNI, Polri, SKPD terkait memberhentikan para pengendara baik roda dua maupun roda empat guna memastikan mereka (pengendara.red) telah melakukan himbauan untuk memakai masker.

Jikapun ada yang tidak memakai masker, mereka disuruh putar balik dan ada juga yang diberi masker oleh petugas. Selain pengendara, petugas juga memberikan peringatan kepada warga sekitar yang tidak memakai masker.

“Namun alhamdulillah, kelihatannya kesadaran masyarakat sudah meningkat, terbukti tidak banyak yang putar balik karena tidak memakai masker,” terang Kabag Ops Polres Tasikmalaya, Kompol Cucu Juhana dilokasi.

Kompol Cucu menambahkan, pihaknya akan terus melakukan razia masker dengan mensosialisasikan manfaat penggunaan masker kepada masyarakat ditengah pandemi seperti sekarang ini.

“Bukan kali ini saja, kami akan terus mensosialisasikan manfaat penggunaan masker kepada masyarakat, tempatnya bisa berbeda beda, waktunya pun bisa siang bisa malam,” tambahnya.

Hal yang sama dikatakan Kadishub Kabupaten Tasikmalaya, Asep Darisman kepada media. Menurutnya, pihak Gugus Tugas Covid -19 Kabupaten Tasikmalaya akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya menggunakan masker.

Adapun tempat yang akan dilakukan razia masker menurut Asep yakni jalan raya yang banyak dilalui kendaraan, pusat perbelanjaan hingga kantor pemerintahan.

Selain itu, lanjut Asep, sosialisasi akan kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan harus dilaksanakan dengan baik. “Itu merupakan salah satu cara memutus mata rantai penyebaran virus corona,” terangnya.

Tim Gugus Tugas berharap, dengan seringnya dilakukan razia, masayarakat akan melaksanakan aktifitas di luar rumahnya dengan menggunakan masker.

“Meski belum disanksi denda, namun masyarakat diharapkan mentaati protokol kesehatan. Apalagi, saat ini angka positif Covid 19 di Kabupaten Tasikmalaya terus meningkat dan sudah mencapai 36 orang,” pungkasnya. (Day)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.