kamarang.com, Majalengka – Tiga pilar di Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka, membagikan beras kepada warga yang kurang mampu akibat terdampak Covid-19, di wilayah binaannya tersebut, Rabu (19/08/2020).

“Hari ini, Koramil bersama Polsek dan pihak Pemerintahan Kecamatan Ligung, Majalengka, berbagi beras kepada warga yang kurang mampu,” Ungkap Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto, melalui Danramil 1713/Ligung, Kapten Cba Suhardi.

Beras tersebut, kata Danramil, kemudian dibagikan langsung ke warga, dengan mendatangi rumah maupun door to door serta memberikan edukasi untuk tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan. Diantaranya, memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan.

“Melihat kondisi masyarakat saat ini, saya merasa prihatin. Saya mengajak Kapolsek Ligung dan Camat Ligung untuk sedikit berbagi. Dan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang kurang mampu, semoga bermanfaat,” Harapnya.

Sementara itu, pembagian beras tersebut, dibagikan langsung oleh para pucuk pimpinan di wilayah Muspika Kecamatan Ligung, dengan menyasar kepada warga yang terdampak Covid-19. Seperti, tukang becak, orang jompo dan buruh tani yang berada di wilayah Kecamatan Ligung, Majalengka.

Sementara itu menurut salah seorang warga setempat, Icih (40) pembagian beras dari Koramil 1713/Ligung ini sangat membantu dimasa pandemi seperti ini. Menurutnya, sebagai pekerja serabutan yang sulit mencari kerja, sangat berterima kasih dengan adanya bantuan dari Koramil dan Polsek serta Kecamatan bisa membantu kebutuhan sehari-hari.

“Saya senang sekali adanya bantuan ini. Semoga apa yang telah dilakukan oleh Bapak Danramil dan lainnya mendapatkan balasan dari Allah SWT,” harapnya. (Jza*)


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Admin

Send this to a friend