HomeRegional

Tiga Pelaku Curanmor Dibekuk Tim Reskrim Polres Tasikmalaya, Satu Diantaranya Napi Asimilasi

Tiga Pelaku Curanmor Dibekuk Tim Reskrim Polres Tasikmalaya, Satu Diantaranya Napi Asimilasi

kamarang.com, Tasikmalaya - Tiga pelaku pencuri sepeda motor di bekuk Anggota Satreskrim Polres Tasikmalaya, Jawa Barat. Ketiga pelaku tersebut yakni

Polres Tasikmalaya Bekuk Kawanan Pencurian Kendaraan Bermotor
Polisi Ringkus Residivis Pencuri Motor dan Hewan Ternak
Dalam Sepekan, Polres Majalengka Berhasil Amankan 6 Pelaku Pencurian

kamarang.com, Tasikmalaya – Tiga pelaku pencuri sepeda motor di bekuk Anggota Satreskrim Polres Tasikmalaya, Jawa Barat. Ketiga pelaku tersebut yakni AS (23), B (34) dam satu pelaku di bawah umur yakni DS (16).

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya, AKP Siswo Tarogan mengatakan, semua pencuri sepeda motor itu adalah berasal dari Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya, satu diantaranya merupakan napi asimilasi yang baru keluar.

“Kita berhasil ungkap pencurian sepeda motor. Dari tiga pelaku, AS dan B merupakan saudara kandung atau adik kakak. Satu pelaku merupakan napi asimilasi dari binaan polres garut,” ungkap Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya, AKP Siswo Tarigan, saat rilis di kantornya, Selasa (07/07/2020).

Siswo menambahkan, kasus tersebut terungkap berawal dari kasus pencurian sepeda motor tanggal 17 Juni lalu yang terjadi di parkiran UPTD Puskesmas Cikalong, dengan korbannya tenaga medis.

“Pencurian tersebut, diketahui dilakukan di parkiran Puskesmas Cikalong, dengan korban tenaga medis,” tambah Siswo.

Adapun peran masing-masing pelaku, terang Siswo yakni, AS bertugas memetik atau mencuri motor bersama DS. Sedangkan B tugasnya menjual kembali sepeda motor curian.

Saat beraksi, pelaku merusak penutup kunci dengan menggunakan sejenis magnet untuk membukanya. Kemudian, memakai kunci leter “Y” untuk membongkar.

Adapun sasaran pelaku menurut Siswo adalah motor yang terparkir di halaman rumah. Termasuk TKP terakhir mereka beraksi, di depan halaman UPTD Puskesmas Cikalong. 

“Barang bukti yang kita amankan dari ketiga pelaku, ada tujuh kendaraan roda dua. Rata-rata motor dijual pelaku Rp 3 juta per unit,” katanya.

Adapun Kedua pelaku pencuri sepeda motor AS dan DS dikenakan Pasal 363 tentang Pencurian, dengan ancaman hukuman tujuh tahun.

“Sedangkan B diancam Pasal 481 KUHP tentang Penadah Ulung, dengan ancaman maksimal pidana tujuh tahun penjara,” pungkasnya. (El-z)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: