kamarang.com, Tasikmalaya – Perbaikan pipa di tiga titik yang berada di wilayah Leuwisari menjadi penyebab pemadaman air PDAM secara spontan selama 2 hari lebih dan sempat viral di medsos, Ketiga titik tersebut meliputi Cikeleng, lalu di daerah Pereng serta wilayah sutra.

Menurut Kepala Unit PDAM Sariwangi Nono Supriono, sebetulnya kerusakan itu tak sedikit, sehingga petugas staf di lapangan tak bisa membendungnya karena tekanan air yang sangat tinggi terpaksa menutup sementara, Jadinya, pemadaman yang awalnya tak ingin dilakukan dengan cara spontan diluar prediksi akhirnya terjadi.

Setelah ada perbaikan berkelanjutan dari pihak Unit PDAM Tirta Sukapura Sariwangi dan Sempat mendatangkan Tangki air bersih dari PDAM dari pusat bagi warga pelanggan untuk mengantisipasi takutnya ada keterlambatan perbaikan.

“Alhamdulillah hari ini kamis (13-08-2020) bagi warga terdampak yang berada di wilayah cikeleng 13 pelanggan sekarang sudah bisa berjalan lagi dan untuk wilayah lainya setelah dicek sama sudah berjalan airnya,” terangnya.

Pihak PDAM Tirta Sukapura unit sariwangi mohon maaf kepada para pelanggan akibat pemutusan aliran air selama 2 hari, karena telah terjadi pemadaman air secara spontan

“Insya Allah, Ketiga titik tersebut meliputi Cikeleng, lalu di daerah Pereng serta wilayah sutra setelah pengecekan dari staf unit PDAM semuanya sudah berjalan airnya dari ke tiga titik wilayah tersebut,” pungkasnya.

Sementara, Dadan Jaenudin, tokoh masyarakat Cikeleng merasa kesal dengan pemadaman tersebut. Menurutnya, kenapa harus disusul duru baru ada reaksi dari pihak PDAM.

“Ya hari ini PDAM ngirim tangki air untuk warga, itu pun setelah kami susul dan pertanyakan ada apa ko bisa padam air PDAM ini,” terang Dadan.

Seharusnya lanjut Dadan, pihak PDAM ada sosialisasi kalau mau ada pemadaman. “Tidak ada sosialisasi, ini ada tangki pun entah sampai kapan akan terjadi pemadamannya,” pungkasnya. (Day)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.