HomePendidikan

Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan via Aplikasi Zoom, Hj Nurhayati ; Generasi Muda Harus Melek Teknologi

Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan via Aplikasi Zoom, Hj Nurhayati ; Generasi Muda Harus Melek Teknologi

kamarang.com - Meski masih dalam masa pandemi, anggota DPR RI dari fraksi PPP, Hj Nurhayati Monoarfa, terus melakukan sosialisasi empat pilar kebang

Manfaatkan Teknologi, Hj Nurhayati Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan via Zoom
Hj Nurhayati Terus Konsisten Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan kepada Generasi Muda
Hj Nurhayati Terus Ajak Generasi Penerus Bangsa Jaga Empat Empat Pilar Kebangsaan

kamarang.com – Meski masih dalam masa pandemi, anggota DPR RI dari fraksi PPP, Hj Nurhayati Monoarfa, terus melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan, Jumat (09/04/21).

Kali ini, istri dari ketua umum PPP ini menyapa siswa SMA Pesantren Cintawana Tasikmalaya. Karena masih dalam masa pandemi, sosialisasi tersebut dilaksanakan melalui aplikasi zoom.

Hj Nurhayati mengatakan, pemanfaatan aplikasi zoom ini sebagai bentuk bahwa kita siap menghadapi era digitalisasi yang mana mau tidak mau, generasi penerus bangsa juga harus melek teknologi.

“Selain harus paham tentang empat pilar kebangsaan, kita juga dituntut untuk mengerti dan melek teknologi. Generasi muda harus paham teknologi juga karena nanti kita akan dihadapkan dengan kehidupan yang serba teknologi,” terang Hj Nurhayati.

Adapun mengenai empat pilar kebangsaan, Hj Nurhayati mengatakan, bagi generasi muda, menjaga empat pilar ini sangat penting. “Kita harus bisa bersama sama menjaga dan melestarikannya,” tambahnya.

Seperti diketahui, Empat Pilar Kebangsaan ini merupakan warisan sekaligus kesepakatan bangsa Indonesia untuk menjaga keutuhan bangsa. Dan Empat Pilar kebangsaan tersebut yakni Pancasila, UUD 45, NKRI dan semboyan Bhineka Tunggal Ika.

“Dan dengan menjaga serta melestarikan empat pilar tersebut, kita telah ikut menjaga keutuhan bangsa ini,” tegasnya.

Terakhir Hj Nurhayati berharap, penguatan pada pilar-pilar kebangsaan terus ditanamkan kepada masyarakat guna menambah wawasan dan menguatkan generasi muda (santri, pelajar dan mahasiswa) sebagai penerus bangsa Indonesia.

“Tujuannya agar terwujudnya bangsa dan negara yang adil, makmur, sejahtera, dan bermartabat,” tambahnya.

Acara sosialisasi tersebut ditutup dengan pemberian santunan kepada anak yatim, sebagai rasa peduli peduli terhadap sesama dan sebagai pengingat bahwa dalam harta kita ada hak anak yatim dan orang tidak mampu.

Sebagai tambahan informasi, Empat Pilar MPR RI disosialisasikan kepada seluruh Rakyat Indonesia berdasarkan amanat pasal 5 huruf a dan huruf b, Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 42 Tahun 2014. tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3), Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia ditugasi untuk memasyarakatkan Ketetapan MPR. ***

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: