HomePolitik

Sosialisasi Pilkada 2020 bersama The Hansip Lewat Ngaronda

Sosialisasi Pilkada 2020 bersama The Hansip Lewat Ngaronda

kamarang.com, Tasikmalaya - Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya, Zamzam Zamaludin SP, mengapreasi acara NGARONDA (Ngaguar Obrolan Sunda) yang dilakskanaka

Tergiur Keuntungan Besar dalam Pengadaan BPNT, Perang Dingin antar Suplayer Terjadi
Tanpa Sentuhan Pemerintah, Legok Awi Siap jadi Kampung Wisata Edukasi
Aliansi Ormas dan LSM Kabupaten Tasik Temukan Adanya Pemotongan Gaji Guru Honorer

kamarang.com, Tasikmalaya – Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya, Zamzam Zamaludin SP, mengapreasi acara NGARONDA (Ngaguar Obrolan Sunda) yang dilakskanakan di oleh Komunitas Pemuda Ciawang, Padakembang, Kabupaten Tasikmalaya.

Menurutnya, hal tersebut sangat banyak manfaatnya terutama mengenai edukasi baik tentang kebudayaan maupun ilmu pengetahuan lainnya, tak terkecuali pemahaman tentang politik.

“Dari Pemerintah Kabupaten, kami sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan ini. Saya diundang sebagai tamu untuk memberikan pemaparan terkait pilkada nanti, dan ini sangat bagus, ini sangat baik untuk menambah pengetahuan,” terang Zamzam kepada kamarang.com.

Sosialisasi seperti ini menurutnya sangat tepat, apalagi dirinya sebagai Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya yang dipercaya untuk mengisi acara dan memberikan pengetahuan mengenai Pilkada nanti.

“Sosialisasi ini sangat tepat, karena bersentuhan langsung dengan masyarakat, yang mungkin sebagian ada yang belum tahu kapan pelaksanaan pilkada dan apa yang harus dilaksanakan yang dikarenakan Pilkada ini dilakukan dalam masa pandemi covid19,” tambahnya.

Sementara, untuk pelaksanaan pilkada yang akan dilaksanakan 9 Desember 2020 nanti, Zamzam mengatakan, pihaknya akan melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran, supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Tentu saja, protokol kesehatan kita laksanakan,” ujarnya.

Disisi Lain, Opay Hambali sebagai pelaksana acara dan ketua KOMPAK, mengatakan, untuk episode ke 3 acara ngaronda (ngaguar obrolan sunda) mengambil tema The Hansip, supaya masyarakat lebih mengetahui dan menghargai peranan Hansip.

Karena menurutnya, hansip mempunyai dedikasi loyalitas yang sangat tinggi meskipun digaji seikhlasnya tapi komit sama propesinya.
Kalau dulu hansip sangat mempunyai peran penting dalam keamanan masyarakat akan tetapi seiring zaman modern propesi hansip menjadi mengecil bahkan dipandang sebelah mata.

“Tapi untuk sekarang dalam Pilkada, hansip dilibatkan dalam pengamanan TPS dan diperhatikan oleh pemerintah akan propesi sebagai hansip,” pungkasnya. (Day)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: