HomeRegional

Sidak di Hari Pertama Usai Libur Lebaran, Kang Cecep : Profesionalitas Pegawai Harus Ditingkatkan

Sidak di Hari Pertama Usai Libur Lebaran, Kang Cecep : Profesionalitas Pegawai Harus Ditingkatkan

kamarang.com | Mengawali masuk kerja pasca libur idul fitri 1442 H, Wakil Bupati Tasikmalaya, H. Cecep Nurul Yakin, langsung bertindak menjadi pembin

LBH JAWARA Lanjutkan Kasus Pemotongan Gaji Guru Honorer ke Jalur Hukum
Lelang Jaminan Diduga Sebelah Pihak, Nasabah Gugat Bank BTPN KC Tasikmalaya
Lamban Tangani Masalah, Kantor WOM Finance Disegel Umat Islam

kamarang.com | Mengawali masuk kerja pasca libur idul fitri 1442 H, Wakil Bupati Tasikmalaya, H. Cecep Nurul Yakin, langsung bertindak menjadi pembina upacara pada apel pagi Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemda Kabupaten Tasikmalaya, di Halaman Sekretariat Daerah, Senin (17/05/21).

Setelah  melaksanakan apel pagi, Wakil Bupati H Cecep Nurul Yakin menggelar musafaha dilanjutkan  mengadakan Inspeksi Mendadak (SIDAK) ke sejumlah SKPD di komplek perkantoran Bupati.

Dalam arahannya, H Cecep Nurul Yakin menyampaikan, pihaknya berharap seluruh aparatur sipil negara (ASN) untuk senantiasa memberikan teladan yang baik kepada masyarakat.

Menurutnya, ASN harus bertanggung jawab dan bekerja secara profesional serta senantiasa selalu menjaga integritas, bekerja lebih baik, menjaga profesionalitas, dan menjaga integritas baik secara individu maupun organisasi.

“Tolak ukur dari semua itu adalah kesesuaian antara target dan hasil yang dicapai. Mari kita tingkatkan kualitas kinerja kita untuk Kabupaten Tasikmalaya yang lebih baik,” ujarnya.

Adapun hasil dari sidak ke beberapa SKPD, Kang Cecep masih menemukan adanya para pegawai yang tidak masuk kerja, namun dengan keterangan yang tertulis.

“Kami berkeliling mulai dari BAPPEDA, Diskominfo, Dinas Perizinan, Keuangan, Dinkes, Dinas Lingkungan Hidup, Pol PP, Indag, Inspektorat, Dinsos dan terakhir di Setwan. Alhamdulillah secara umum ASN hadir. Adapun yang tidak hadir, tapi ada keterangannya tertulis,” terang Kang Cecep.

Suasana Apel Pagi hari pertama kerja usai liburan idul fitri 1442 H di lingkunag Pemkab Tasikmalaya/dok.pri

Lebih lanjut Kang Cecep mengatakan, secara keseluruhan ASN di lingkungan Kabupaten Tasikmalaya sudah tertib, sudah sesuai dengan anjuran pemerintah bahwa Senin ini harus mulai masuk kantor dan sudah melayani masyarakat.

Namun untuk kehadiran ASN tingkat kecamatan dan UPTD, Kang Cecep mengakui, dirinya belum mampu memantaunya.

Ia berhara, tahun depan bisa menerapkan teknologi yang dapat menghubungkan langsung dengan tiap kecamatan.

“Karena tidak seperti membalikan telapak tangan. Dan ini menjadi PR untu penganggaran berikutnya,” tambah Kang Cecep.

Dengan teknologi yang canggih, terang Kang Cecep, kelak Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya bisa mengecek jumlah ASN yang masuk di tiap kecamatan. Teknologi ini juga penting untuk menyokong kinerja ASN di kecamatan.

“Karena ke depan ada beberapa yang kewenangannya diserahkan ke tingkat kecamatan. Ketika itu terjadi, tentu sumber daya manusianya juga harus sudah siap,” ujarnya.

Terakihr Kang Cecep menegaskan, bila kedepannya kedapatan ASN mangkir kerja tanpa keterangan, ia tidak segan-segan menjatuhkan sanksi. Dengan dapat mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) No 53 tahun 2010.

“Saya tidak ada keraguan atau beban sedikit pun untuk mengintruksikan inspektorat agar memroses ASN yang hari ini ditemukan tidak disiplin. Sanksinya bisa peringatan lisan, tulisan, rotasi, bahkan dinonaktifkan,” tandasnya. (***)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: