kamarang.com, Tasikmalaya – Hujan deras yang mengguyur wilayah Tasikmalaya, Kamis malam (18/06/2020) membuat jalan Parungkadongdong, Sukaraja tertimpa longsoran tanah. Hal tersebut seperti yang diungkapkan, Kapolsek Sukaraja, AKP Pengki Rizwan.

“Longsor tanah sepanjang 10 meter, kejadianya kurang lebih jam 3 pagi. Kami mendapat laporan warga jam 3:30 pagi. Selanjutnya kami menghubungi dinas PU jam 4 pagi, dan pihak pihak terkait,” terang Kapolsek AKP Pengki, kepada kamarang.com.

Sambil menunggu alat berat, petugas dan warga, lanjut Pengki, terus melakukan pembersihan jalan. “Alat berat pada jam 8 sudah datang sehingga bisa membereskan matrial longsoran, jadi ini untuk sementara jalan sudah bisa dilalui walaupun kita secara bergantian,” tambah Pengki.

Akibat longsor satu pinggir halaman rumah tertimpa longsor. Untuk antisipasi longsor susulan, pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak PU Provinsi untuk membersihkan matrial mengeruk bekas longsoran.

“Himbauan, kami bersama kepala desa supaya evakuasi rumah yang berada di dekat longsoran saat malam hari supaya pindah dulu saat hujan datang, bagi pengguna jalan supaya berhati hati saat melewati lokasi ini. Kami bekerja keras bersama para petugas PU provinsi, BPBD, Lalu Lintas dan pihak TNI,” pungkasnya. (Day)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.