HomeAdvetorial

Sebentar Lagi, Pemkab Tasik Miliki Rumah Sakit Tipe D

Sebentar Lagi, Pemkab Tasik Miliki Rumah Sakit Tipe D

kamarang.com, Tasikmalaya - Tidak akan lama lagi, masyarakat Kabupaten Tasikmalaya khususnya wilayah Kecamatan Cikatomas dan sekitarnya akan memiliki

Pancaroba Tiba, Waspadai Penyakit yang Timbul
Kaderisasi Kesehatan Lewat Pembinaan Saka Bakti Husada
Tekan Stunting, DKPP Kabupaten Tasik Latih Bidan Desa

kamarang.com, Tasikmalaya – Tidak akan lama lagi, masyarakat Kabupaten Tasikmalaya khususnya wilayah Kecamatan Cikatomas dan sekitarnya akan memiliki Rumah Sakit milik pemerintah dengan tipe D.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk, Kabupaten Tasikmalaya, dr. Heru Suharto. “Insyaalloh tahun depan, Januari disiapkan untuk beroperasi,” terang Heru, Rabu (02/09/2020).

Adapun pembangunannya, lanjut Heru masih dalam proses. “Minggu ini ya sudah proses dan ditargetkan Januari 2021 sudah mulai beroperasi dalam pelayanan,” tambahnya.

Keberadaan rumah sakit tipe D tersebut sebagai tempat rujukan dari puskesmas puskesmas yang dekat di sekitar rumah sakit. “Ya diharapkan, ini bisa jadi rujukan masyarakat sekitar yang berobat ke puskesmas, yang nantinya bisa dirujuk ke rumah sakit tersebut,” ujarnya.

Terakhir Heru berharap, pembangunannya berjalan sesuai target, karena seperti diketahui sekarang masih dalam masa pandemi. “Mudah mudahan kita berproses saja, mudah mudahan lancar sesuai harapan. Kita tunggu saja,” harapnya. (Adv)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: