HomeNasional

Satu Warga Sukarame Dimakamkan dengan Protap Covid-19

Satu Warga Sukarame Dimakamkan dengan Protap Covid-19

kamarang.com, Tasikmalaya - Seorang warga Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya, yang sempat di rawat intensif di rumah sakit Pertamina Jakarta Pusat, akhir

Pemkab Ciamis Distribusikan Bantuan Beras dan Telur guna Bantu Dapur Umum Desa dan Kelurahan
Paguyuban Seni Kota Banjar Peduli Covid-19
Vaksin Covid-19 Tiba di Indonesia

kamarang.com, Tasikmalaya – Seorang warga Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya, yang sempat di rawat intensif di rumah sakit Pertamina Jakarta Pusat, akhirnya meninggal dunia, Minggu sore.

Belakangan diketahui Almarhum HH (45), memiliki riwayat penyakit paru paru, namun demikian, pemulangan jenazah dari Jakarta serta pemakamannya tetap menggunakan protap covid-19, mengingat almarhum meninggal di zona merah covid – 19.

Lilis, Kepala Desa Sukakarsa, dimana keluarga almarhum tinggal membenarkan ada warganya meninggal di Jakarta dan dimakamkan di Sukarame dengan protap covid-19.

“Benar almarhum punya rumah di desa kami, namun dimakamkannya di desa Padasuka, karena almarhum juga berasal dari sana. Ini sesuai permintaan keluarga almarhum,” terang Lilis saat ditemui di rumahnya, Senin (20/04/2020), sore.

Lilis mengatakan, sesuai keterangan dari keluarganya, almarhum memang memiliki penyakit paru paru. “Kata keluarganya, tiga hari sebelum meninggal, almarhum sempat mau pulang namun dikarenakan sakit jadi di rawat di sana,” tambahnya.

Adapun prosesi pemakaman sesuai protap covid-19, Lilis meyakini ini demi kebaikan semua masyarakat daerahnya. “Dan alhamdulillah, masyarakat tidak mempermasalahkan itu semua. Malah makamnya pun sudah dipersiapkan oleh warga setempat,” pungkas Lilis. (Red)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: