kamarang.com, Tasikmalaya – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya, dr Heru Suharto, sebagai juru bicara gugus tugas Covid-19, mengatakan, di Kabupaten Tasikmalaya sampai saat ini baru terkomfirmasi ada satu orang positif covid-19 hasil swab lab dan empat orang positif hasil rafid test.

Diketahuinya satu orang positif tersebut, menurut Heru, setelah 16 hari di rawat di RSU Singaparna Medical Center (SMC). “Ini sebenarnya yang positif itu satu hasil dari swab lab. Dia diketahui positif setelah 16 hari dirawat di RSU SMC. Sedangkan yang 4 itu baru hasil rafid test jadi belum terkonfirmasi positif covid-19,” terang Heru usai konferensi pers di kantor Bupati, Selasa (21/04/2020).

Kini satu orang tersebut ada dalam perawatan tim dokter RSU SMC, sementara yang empat orang berstatus ODP dua orang dan PDP dua orang. “Yang empat itu statusnya dua orang ODP dan sekarang isolasi mandiri, yang duanya lagi PDP dan sekarang dirawat juga d RSU SMC,” tambah Heru.

Ditanya kenapa setelah 16 hari dirawat baru keluar hasil positifnya, Heru mengatakan  karena terkendala waktu. “Hasil test swab lab keluarnya setelah 7 sampai 14 hari, jadi kita tidak bisa memastikan langsung orang itu positif covid-19 atau bukan, harus menunggu dulu,” terangnya.

Dan untuk yang empat orang positif hasil rafid test, Heru menegaskan, masih menunggu hasil swab apakah ke empat orang tersebut hasilnya jadi positif covid-19 atau malah negatif. (Red)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.