banner 728x250

Satu Orang PDP Asal Karangnunggal Meninggal Dunia

  • Bagikan
banner 468x60

kamarang.com, Tasikmalaya – Satu warga PDP asal Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, pagi sekira jam 04.00 wib meninggal dunia, setelah sempat di rujuk ke Rumah Sakit SMC Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (24/03/2020).

Hal tersebut dibenarkan oleh Kadiskes Kabupaten Tasikmalaya, dr Heru Suharto kepada media, didampingi Kabid P2P, Atang Sumardi disela rapat penanganan Covid 19, di gedung sekda Kabupaten Tasik, Selasa (24/03/2020) siang.

banner 325x300

“Mengenai pasien yang dari Karangnunggal, itu baru PDP, sempat dirawat sebentar sekira jam 11 malam dan jam 04.00 pagi pasien meninggal,” ungkap Heru.

Heru menambahkan, untuk penyebabnya belum bisa memastikan karena masih didalami. “Kita belum bisa memastikan penyebabnya apa meski pasien punya riwayat kerja di Jakarta, kita masih mendalaminya, tunggu dua sampai tiga hari nanti kita infokan hasilnya,” tambah Heru.

Seperti diketahui, sebelumnya pasien tersebut Rs SMC dengan Ambulan Sigesit 129 karena diduga terinfeksi Virus Covid-19.

RS (47), pasien yang meninggal tersebut memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta dan baru pulang sekitar 10 hari yang lalu.

Menurut riwayat dan laporan tertulis ke redaksi, pasien sempat memiliki kontak dengan pasien probable di Jakarta yang memiliki gejala sama dengan yang dialaminya.

“Ini karena swab nya belum bisa diambil jadi ini termasuk Probable, jadi belum bisa dipastikan apa penyebabnya,” terang Heru didampingi Kabid Atang.

Pasien memiliki riwayat demam dengan gejala demam satu minggu dan sempat di rawat di klinik dengan keluhan demam tinggi, batuk, sesak nafas.

Sebelumnya keluarga pasien sempat menolak untuk dirujuk ke rumah sakit dan dibawa pulang lagi ke rumahnya karena terkendala biaya.

Dengan adanya kejadian ini pihak Dinkes atas nama Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya mengimbau kepada Masyarakat agar tidak panik dan tetap tenang dengan tidak berinteraksi dengan ODP selama dalam pemantauan, jauhi kerumunan dan banyak berdiam di rumah. (Red)

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: