kamarang.com, Ciamis – Toko Serba Ada (Toserba) ternama di Ciamis hari ini, Jumat 29 Mei 2020, ditutup sementara menyusul adanya satu orang karyawan (51 tahun) yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan Bupati Ciamis, H Herdiat Sunarya, melalui press rilisnya. “Mulai hari ini tanggal 29 Mei 2020 toserba ditutup sementara atas kesadaran pihak manajemen toserba, sehubungan hasil SWAB yang dilaksanakan 22/5/2020 ada yang positif Covid-19,” terang Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, Jum’at (29/05/2020).

Herdiat melanjutkan, karyawan (51) terkonfirmasi positif Covid-19, dinyatakan dari hasil SWAB yang telah keluar dari Labkesda Bandung pada 28 Mei 2020 kemarin malam.

Dengan ditutupnya sementara Toserba tersebut, Herdiat memberikan apresiasi kepada pihak manajemen toserba yang bekerjasama dengan baik dengan menutup pelayanan dan operasional toserba.

“Kami sangat mengapresiasi langkah manajemen Toserba yang bekerjasama menutup sementara Toserba itu,” tambah Herdiat.

Dengan adanya satu orang terkonfirmasi covid-19, tim kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Ciamis langsung melakukan pengambilan sampel untuk dilakukan Tes PCR SWAB kepada staff dan karyawan toserba tersebut.

“Semoga dengan dilakukannya kebijakan tersebut dapat memutus mata rantai Covid-19,” ucapnya

Senada dengan yang disampaikan pihak manajemen toserba, Hikmat, menuturkan toserba akan ditutup sementara mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan para pegawai dan pelanggan.

“Atas nama perusahaan akan menutup sementara operasional dan pelayanan selama waktu yang belum ditentukan,” ungkapnya.

Ada sekitar 165 karyawan dan staff toserba telah dilakukan pengambilan sampel tes SWAB oleh tim Gugus Tugas.

Sementara itu, dr Yoyo, orang yang terkonfirmasi positif klasternya belum terdefinisikan dikarenakan masih dalam tahap pengecekan riwayat penularan.

“Kemungkinan bisa dari tempat kerja, dari rumah atau dari daerah yang pernah ia kunjungi,” jelasnya

Saat ini yang bersangkutan dilakukan isolasi mandiri dirumahnya, yang bersangkutan merupakan warga dari kota tetangga Ciamis.

Sumber : Humas Ciamis

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.