kamarang.com, Tasikmalaya – Menyambut hari jadi KNPI ke 47, Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Asep Sopari Al Ayubi atas nama pemerintahan, mendorong langkah kongkrit kreativitas pemuda.

Satu langkah yang akan didorongnya yakni dengan adanya Kabupaten Layak Pemuda (KLP) yang dicanangkan oleh Kementrian Pemuda Dan Olahraga. Yang tentu harus ada keberpihakan Pemerintah dalam merancang peraturan daerahnya tentang kepemudaanya

“Kita bisa mencontohkan di beberapa daerah setelah studi banding ke Kabupaten Tegal, bagaimana mereka bisa juara pemuda atau  Kabupaten menjadi juara Kabupaten Layak Pemuda, Ternyata di dukung Oleh Peraturan-peraturan Rancangan yang begitu progresif dari pemerintah,” terangnya usai mengikuti rangkaian acara Hari Jadi KNPI, Kamis (23/07/2020).

Selain itu, Asep Sopari juga memgatakan akan berusuaha menyediakan sarana prasarana kepemudaan baik sarana olahraga, kreativitas seni budaya sampai meeting poin tempat kumpul pemuda yang positip. “Itu bisa menjadi kelompok kepemudaan yang kreatif dan itu difasilitasi wifi yang memadai, jadi anak-anak itu tidak liar tapi terkontrol,” tambahnya.

Lebih lanjut, ketua dewan mengatakan tengan mengusulkan rancangan Perda tentang kepemudaan. Rancangan tersebut menurutnya sudah diusulkan ke temen-temen KNPI, Kemudian stake holder yang lain karena pemuda itu bukan KNPI saja.

“Karena pemuda ada yang diluar sana, kita merangkul semua pihak. Kami juga mengusulkan usulan Inisiatif dan sudah masuk badan musyawarah usulan komisi 4 itu dibahas selanjutnya sekarang sudah berjalan menuju ke kajian akademi,” terangnya.

Terakhir Ketua Dewan mengatakan, secara normatif harus ada perlindungan tata kelola dan tata aturan tapi secara dialog pemerintah harus dekat mengayomi memfasilitasi eksistensi para pemuda supaya tidak terjerumus ke hal-hal yang kurang baik. (Day)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.