banner 728x250

Ribuan Buruh Tasikmalaya Sambangi Gedung Bupati

  • Bagikan
banner 468x60

kamarang.com, Tasikmalaya – Ribuan buruh yang tergabung dari Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) 1992, kembali mendatangi kantor bupati Tasikmalaya, Rabu (18/03/2020).

Mereka meminta dan mendorong pemerintah kabupaten Tasikmalaya, untuk menyampaikan tuntutan mereka kepada pemerintah pusat terkait RUU Omnibuslaw cipta kerja yang sekarang sedang digodog oleh pusat.

banner 325x300

“Kami datang ke sini meminta kepada pemerintah Kabupaten Tasikmalaya untuk menyampaikan agar pemerintah pusat menghentikan pembahasan RUU omnibuslaw cipta kerja,” terang Deni Hendra Komara, ketua DPC SBSI 1992 Priangan Timur usai melakukan aksi.

Menurutnya, dengan nanti disahkannya RUU tersebut akan banyak buruh merasakan dampaknya. “Masyarakat perlu perlindungan dan bantuan dari pemerintah setempat dan alhamdulillah bupati kita berani memudukung penolakan RUU cipta kerja. Ini hal yang sangat positip dan kami sangat salut dengan beliau,” terangnya.

Sementara, Bupati Tasikmalaya, H Ade Sugianto menyambut baik upaya buruh dalam menyampaikan tuntutannya tersebut. Menurutnya, permasalahan ini sudah disampaiken ke pemerintah pusat untuk dikaji ulang terkait RUU Omnibus Law Cipta Kerja.

“Jelas pasal-pasal tersebut sangat merugikan kaum buruh, kami juga meminta agar presiden mengkaji ulang dan merubah RUU, karena masyarakat memiliki hak dalam keadilan,” tegas Ade. (El-z)

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: