kamarang.com, Tasikmalaya – Satuan Polres Tasikmalaya dalam hal ini Polsek Ciawi beserta Koramil Ciawi membongkar Arena adu Bagong di Ciawi, tepatnya di kampung desa Citamba, Ciawi, Senin (13/01/2020).

“Berdasarkan laporan dari warga, kami langsung melakukan cek TKP juga berkoordinasi dengan tokoh masyarakat serta pemilik lahan. Kami sepakat untuk membongkarnya,” terang Kapolsek Ciawi, Kompol Dies Ratmono SH. MM.

Ia melanjutkan, menurut keterangan warga, kegiatan adu Bagong tersebut dilaksanakan setiap hari Minggu dan sudah kali ke empatnya sebelum dibongkar.

“Sebagaimana informasi dari Masyarakat dan penyelenggara bahwa penyelenggaraan adu bagong setiap hari Minggu, dan sudah berlangsung selama 4 x pada setiap hari minggunya,” tambahnya.

Guna mendapatkan informasi lebih lanjut, si pemilik arena yakni Om sementara di bawa pihak kepolisian untuk dimintai keterangan.

“Dan kami minta kepada penyelenggara adu Bagong tersebut agar kegiatan itu dihentikan untuk sementara. Ini juga untuk menjaga keamanan serta keresahan warga,” terangnya.

Adapun hasil yang didapat dari pembongkaran tersebut yakni terwujudnya situasi yang kondusif di sekitar TKP dan wilkum Polsek Ciawi pada umumnya. Keresahan warga khususnya tokoh agana dan tokoh masyarakat dapat teratasi dengan baik.

“Tidak ada lagi yang menyelenggarakan kegiatan adu bagong/babi hutan di wilayah hukum Polsek Ciawi,” pungkasnya. (El-z)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.