kamarang.com, Tasikmalaya – Menyusul ditahannya Walikota Tasikmalaya, Drs. H. Budi Budiman oleh KPK, seminggu lalu, relawan, simpatisan, tokoh agama dan perwakilan penasehat hukum H Budi, menyampaikan dukungan moril kepada Walikota dua periode tersebut, Jumat (30/10/2020).

Ketua Konsorsium Relawan Budi Yusuf di Pilkada 2017 lalu, Yanuar M. Rifqi menegaskan, para relawan yang terdiri dari puluhan ormas/LSM tetap solid dan terus membersamai H Budi.

“Terlepas dari proses hukum yang sedang dijalani, dan kita hormati itu, kami tetap meyakini H Budi figur pemimpin yang masih dicintai masyarakat. Itu lahir dari nurani dan rasionalitas masyarakat yang melihat dan merasakan hasil kerja H Budi selama hampir 8 tahun memimpin Kota Tasik, begitu banyak kemajuan yang dirasakan,” jelas Yanuar, seraya meminta masyarakat mendoakan yang terbaik untuk H Budi dan keluarganya juga untuk Kota Tasikmalaya.

Karena memurutnya, satu-satunya senjata ummat muslim adalah doa. “Untuk itu, kami memohon masyarakat mendoakan H Budi dan keluarganya semoga senantiasa diberikan ketabahan dan jalan keluar yang terbaik dari sisi Allah SWT,” mohon Yanuar.

Pada kesempatan sama, Ketua Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) yang juga pimpinan Pondok Pesantren Al-Mukhtariyah, Rancamacan Mangkubumi, Asep Rizal Asy’arie menambahkan, pihaknya bersama seluruh relawan akan mengumpulkan tanda tangan dukungan untuk H. Budi.

“Kita akan nguriling ke seluruh kecamatan, mengumpulkan seribu tanda tangan dukungan dari para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat luas. Semoga hal itu menjadi tambahan energi untuk tim penasehat hukum di persidangan nanti,” terang Asep.

Ia meyakini, mengumpulkan seribu tandatangan dukungan untuk H. Budi tidaklah sulit karena H Budi hingga detik ini masih begitu dicintai oleh masyarakatnya.

Adapun H. Rana Nur Alamsyah, Ketua Indoboxing, mengatakan, tim relawan dan simpatisan H Budi pun akan membuat puluhan bahkan ratusan spanduk dukungan moril yang akan dipasang di seluruh penjuru Kota Tasik.

“Kami sudah menyepakati akan memenuhi ruang-ruang publik dengan spanduk dukungan dari puluhan bahkan ratusan ormas/LSM, termasuk ormas keagamaan. Selain doa, hanya hal ini yang bisa kami lakukan untuk membalas segala pengabdian dan jerih payah H Budi membangun Kota Tasikmalaya selama 8 taun ini,” papar pria bertubuh tegap ini didampingi Ketua Gibas H. Agus Ridwan dan ketua SWAP, H. Adang Isu mengakhiri. (k13)


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Admin

Send this to a friend