HomeRegional

Puncak HUT PDIP ke 48, DPC PDIP Kota Tasik Soroti Pengelolaan Situ Cibeureum

Puncak HUT PDIP ke 48, DPC PDIP Kota Tasik Soroti Pengelolaan Situ Cibeureum

kamarang.com - Menutup rangkaian acara HUT PDIP ke 48 dan juga Hari Ulang Tahun Hj Megawati Soekarno Putri, DPC PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya menga

Forum LSM Ormas Tasikmalaya Laporkan Dugaan Pemotongan Gaji Guru Honorer ke Kejari
Kendalikan Prostitusi Online, Seorang IRT di Majalengka Diamankan Polisi
Ini Kata Pihak RS SMC Terkait Viralnya Penolakan Pasien Gizi Buruk

kamarang.com – Menutup rangkaian acara HUT PDIP ke 48 dan juga Hari Ulang Tahun Hj Megawati Soekarno Putri, DPC PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya mengadakan penanaman pohon dan tebar benih ikan di sejumlah titik, Minggu (31/01/21).

Mengusung Tema ‘Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan’ PDIP Kota Tasik melakukan penanaman di Situ Gede, Situ Cibeureum, Situ Cipajaran dan Situ Malingping

“Skaligus pemberian kado ulang tahun kepada Ketua Umum PDI Perjuangan. Kami mengadakan gerakan nenanam pohon, tabur benih ikan dan pembersihan sungai,” terang Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya, Muslim, kepada wartawan disela-sela penanaman pohon di Situ Cibereum.

Menurutnya, kelestarian Kota Tasikmalaya yang memiliki banyak situ perlu dijaga dengan menanam ribuan pohon di lahan 1-2 hektar. Muslim berharap kegiatan ini bisa mendongkrak spirit masyarakat dalam menjaga kelestarian alam.

Dodo Rosada, Sekretaris DPC PDI Perjuangan, menambahkan, melihat dari segi potensi Situ Cibeureum memiliki sumber daya alam yang sangat strategis yang bisa meningkatkan PAD.

“Kami, DPC PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya berkunjung ke lokasi Situ Cibeureum. Selain melakukan penanaman pohon dan tebar benih ikan, kami juga ingin mengetahui secara persis tentang lokasi dan keberadaan Situ Cibeureum,” tambah Dodo.

Kedepan lanjut Dodo, pengelolaan Situ Cibeureum ini harus ada sinergitas antar Pemerintah Provinsi dengan Pemkot Tasikmalaya, sehingga menjadi objek wisata yang bisa dibanggakan di Kota Tasikmalaya.

“Pemerintah Kota Tasikmalaya harus lebih konsen dan serius melihat perkembangan Situ Cibeureum ke depan, agar menjadi objek wisata andalan yang ada di Kota Tasikmalaya,” pungkasnya. ***

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: