kamarang.com, Tasikmalaya – Karang Taruna Kecamatan Manonjaya, bersama PRKI Wilayah Tasik Timur sebagai relawan Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Manonjaya terus bergerilya guna mencegah penyebaran Covid-19 di sana.

Dalam upaya pencegahan tersebut, karang taruna bersama PRKI ikut membagi bagikan masker dan hand sanitizer kepada sekita 4000 warga Kecamatan Manonjaya juga 350 DKM, Jumat (03/04/2020).

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa membagi bagikan hand sanitizer kepada masyarakat yang membutuhkan, ada sekitar 400 orang dan juga DKM yang kita bagi,” ungkap Ropi Sopa Rinjani, Ketua Karang Taruna Kecamatan Manonjaya, Jumat (03/04/2020).

Adapun sasaran tempat umum yang rawan terpapar covid, juga tempat masuk keluarnya kendaraan diperbatasan, mengingat letak Kecamatan Manonjaya merupakan daerah perbatasan.

Ropi menambahkan, hal itu dilakukan selain untuk pencegahan juga sebagai antisipasi mengingat banyak warga yang pulang kampung ke Manonjaya karena sudah tidak ada kegiatan di perantauannya yang notabene termasuk zona merah.

“Ya sekarang banyak warga yang mudik karena di perantauannya tidak ada kegiatan. Makanya kita terus berusaha setidaknya antisipasi dengan pemberian hand sanitizer ini,” tambahnya.

Ada sekitar ratusan lebih warga Manonjaya yang pada pulang kampung. Mirisnya lagi, menurut Ropi sekitar 468 orang tersebut belum terdaftar di covid19 center di kabupaten Tasikmalaya. Namun hal tersebut sudah dilaporkan ke pihak kecamatan dan kepolisian.

“Diharapkan mereka setelah pulang apalagi dari zona merah untuk bisa dan mau mengkarantina secara mandiri selama 14 hari sesuai anjuran pemerintah dan tim kesehatan,” ujar Ropi. (El-z)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.