banner 728x250

Potensi Wisata Kuliner di Kampung Nyalindung Mangkubumi

banner 468x60

kamarang.com – Memiliki konsep menjadikan kampungnya sebagai pusat wisata kuliner, Farid, pemilik kedai Ngemil Heula di Kampung Nyalindung, Kelurahan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, ingin para tetangganya bersama sama membangun usaha di bidang kuliner dan juga usaha lain yang mendukung.

Menurutnya, daerah tersebut memiliki potensi sebagai tujuan wisata kuliner. Masyarakat bisa membuka usaha baik kedai makanan, minuman dan lainnya di depan rumah masing masing. “Tidak perlu tempat khusus. Kita sediakan saja di halaman rumah kita, mau di garasi ataupun teras rumah kita,” terang Farid kepada kamarang.com beberapa waktu lalu.

banner 325x300

Daerah Nyalindung dan sekitarnya terkenal dengan orang-orangnya yang konsumtif begitu juga daerah Kota Tasikmalaya. Tidak menutup kemungkinan menurutnya, hal tersebut bisa dijadikan motivasi membuka peluang menjadikan kampung Nyalindung sebagai tujuan wisata kuliner di Mangkubumi khususnya.

“Ya dengan banyaknya para pedagang keliling ke kampung kita, dan memang kelihatannya suka ramai juga itu pedagang. Kenapa tidak kita manfaatkan peluang ini,” tambah Farid.

Farid yang sempat kerja di perusahaan swasta ini tidak segan mengajak para tetangganya untuk sharing ilmu tentang kuliner, baik dari segi penyajian, kemasan dan juga pemasaran, baik secara virtual maupun nyata.

“Kita bareng bareng belajar. Mudah mudahan konsep yang kami miliki bisa diterapkan, kami ingin semuanya berdaya, apalagi ditengah pandemi seperti sekarang ini,” ujarnya. ***

banner 325x300
banner 120x600

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: