HomeRegional

Polresta Tasikmalaya Amankan Mantan Kades Rajadatu Cineam

Polresta Tasikmalaya Amankan Mantan Kades Rajadatu Cineam

kamarang.com - Satresktim Polres Tasikmalaya Kota mengamankan mantan Kepala Desa Rajadatu di Kecamatan Cineam Kabupaten Tasikmalaya. Diduga mantan

Ini Kata Pihak RS SMC Terkait Viralnya Penolakan Pasien Gizi Buruk
Pemotongan Gaji Guru Honorer di Kab Tasik Dilaporkan ke Kejati
Jalin Sinergitas, Wingdikkal Tasik Kunjungi Mako Polres Tasikmalaya

kamarang.com – Satresktim Polres Tasikmalaya Kota mengamankan mantan Kepala Desa Rajadatu di Kecamatan Cineam Kabupaten Tasikmalaya.

Diduga mantan Kades tesebut telah melakukan tindak pidana korupsi dana desa dan bantuan APBD Kabupaten Tasikmalaya tahun 2018 lalu.

“Beberapa hari lalu kami telah mengamankan salah satu mantan Kepala Desa Rajadatu, karena diduga telah melakukan tindak korupsi dari Dana Desa dan APBD 5 tahun 2018. Dengan dugaan kerugian negara sebesar 256 juta rupiah,” ujar Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Doni Hermawan, Rabu (24/02/21).

Terungkapnya kasus dugaan tindak pidana korupsi ini, lanjut dia, berkat laporan dari masyarakat. Kemudian pihaknya melakukan penyelidikan dan setelah adanya cukup bukti, langsung mengamankan tersangka.

“Dari barang bukti yang kita amankan, sudah cukup kuat untuk menetapkan YS sebagai tersangka,” tambahnya.

Adapun modusnya, lanjut Doni, setelah melakukan pencairan dana desa bersama bendahara, uang tersebut malah digunakan oleh tersangka YS untuk kepentingan pribadi.

“Barang bukti yang diamankan berupa dokumen-dokumen bukti pencairan, berkas laporan pertanggungjawaban, dan berkas-berkas lainnya. Sedangkan untuk uang tunai sudah habis digunakan untuk kepentingan pribadi,” terangnya.

Lebih lanjut, Doni mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tasikmalaya dan berkas perkaranya sudah dinyatakan P21 atau lengkap.

“Hari ini kita limpahkan ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya,” pungkasnya. ***

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: