kamarang.com, Tasikmalaya – Banyaknya kasus pencurian kendaraan bermotor di wilayah hukum Polres Tasikmalaya, membuat jajaran Polres Tasikmalaya bergerak cepat melakukan operasi Jaran (Pengejaran pelaku curanmor).

Dari operasi jaran tersebut, Polisi berhasil mengamankan dua kelompok pelaku curanmor baik yang merupakan Target Operasi (TO) maupun yang bukan TO. “Ini adalah pengungkapan kasus curanmor,” terang Kapolres Tasikmalaya, AKBP Hendria Lesmana, Kamis (05/03/2020).

Dalam operasi tersebut, Polisi berhasil mengamankan tiga tersangka berikut barang bukti kendaraan motor sekitar 8 unit dari 8 TKP di empat kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya.

Adapun modus pelaku, menurut Kapolres dengan menggunakan kunci leter T dengan cara merusak kunci kontak. “Mereka langsung mencongkel ke dalam agar bisa hidup,” tambahnya.

Para pelaku ini tergolong nekad, pasalnya mereka melakukan pencurian di rumah korban dan di tempat umum. “Para tersangka itu mencari kelemahan dari pemilik kendaraan, ketika pengendara lalai, mereka akan melakukan aksinya,” terang Hendria.

Adapun ketiga pelaku tersebut yakni WH, RN, dan IN. Ketiganya ditangkap di tempat berbeda di daerah Tasik selatan.

Disinggung kemungkinan pelakunya bertambah, Kapolres mengatakan sementara ini masih dalam pengembangan. “Namun yang kita dapatkan 2 komplotan ini dulu. Motor hasil pencurian ini oleh tersangka akan di jual lagi,” ujarnya.

Akibat perbuatannya tersebut, ketiga pelaku dikenakan Pasal 363 ayat (1) KUHpidana paling lama 7 tahun penjara. (El-z)


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Admin

Send this to a friend