HomePeristiwa

Polres Majalengka Amankan Dua Perempuan Remaja Diduga Pelaku Pembunuhan Seorang Nenek

Polres Majalengka Amankan Dua Perempuan Remaja Diduga Pelaku Pembunuhan Seorang Nenek

kamarang.com, Majalengka - Satuan Reserse Kriminal Polres Majalengka, berhasil mengungkap kasus pembunuhan terhadap seorang nenek berusia 68 tahun di

Parkir di Pinggir Jalan, Honda Matic Remuk Diseruduk Minibus Putih
TPT Ambruk Timpa Rumah Warga, Dua Orang Meninggal Dunia
Sempat Tutup Jalan, Longsoran di Parungkadondong Sukaraja Kini Bisa Dilewati

kamarang.com, Majalengka – Satuan Reserse Kriminal Polres Majalengka, berhasil mengungkap kasus pembunuhan terhadap seorang nenek berusia 68 tahun di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Dari hasil pengungkapan tersebut, pihak Kepolisian Polres Majalengka berhasil mengamankan dua orang perempuan yang diduga sebagai pelaku pembunuhan tersebut.

“Kita berhasil ungkap kasus pembunuhan ini. Tersangkanya dua orang perempuan yang masih remaja, yakni II (19) warga Desa Ciparay dan ER (18) warga Desa Leuwimunding, Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka,” Ungkap Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso, didampingi Kasat Reskrim, AKP Siswo De C Tarigan, dalam keterangan resminya di Mapolres, Rabu (12/08/2020).

Adapun motif pembunuhan tersebut, lanjut Kapolres murni merupakan tindak pidana pencurian dan kekerasan (Curas) atau perampokan terhadap seorang nenek bernama Maemunah, warga Dusun Iser, Rt. 001/008, Desa Leuwimunding, Kecamatan Leuwimunding, Majalengka.

Kasus pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan hilangnya nyawa orang ini, terjadi pada Rabu 29 Juli 2020, sekitar pukul 03.00 WIB. Adapun tempat kejadiannya yakni di Desa Leuwimunding, Kecamatan Leuwimunding, Majalengka. Akibat kejadian tersebut, sejumlah barang berharga milik korban ikut raib.

“Barang berharga milik korban yang dicuri pelaku tersebut diantaranya, perhiasan emas seberat 32 gram, 1 unit televisi, 3 buah tabung gas LPG dan 1 buah handphone, dengan total kerugian sekitar Rp 20 jutaan,” tambahnya.

Adapun pelaku ditangkap di rumahnya, pada Mingu (09/08/2020). Selain pelaku, Kepolisian juga turut mengamankan enam tersangka lainnya yang merupakan sebagai penadah hasil curian tersebut.

“Sementara berdasarkan pengakuan pelaku kepada penyidik, korban tewas dengan cara dicekik, lantaran korban sempat mengetahui aksi yang dilakukan pelaku. Dimana, korban hanya hidup sebatang kara,” jelasnya.

Saat ini, lanjut Kapolres, kedua pelaku dan enam tersangka penadah tersebut, berikut sejumlah barang bukti sudah diamankan di Mapolres Majalengka untuk dilakukan proses lebih lanjut. Dan akibat perbuatannya itu, pelaku akan dijerat pasal berlapis.

“Diantaranya, pasal 338 terkait pencurian dan pemberatan dengan ancaman 7 tahun penjara dan Pasal 365 KUHPidana, tentang pencurian dan kekerasan yang mengakibatkan korban meninggal dunia, dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara. Sedangkan, enam pelaku sebagai penadah akan dijerat pasal 480 KUHPidana,” pungkasnya. (Red**)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: