kamarang.com | Penantian panjang soerang Leonel Messi untuk mengangkat tropi bagi Negaranya Argentina, baerakhir sudah. Setelah menunggu sejak tahun 1993 dimana terakhir kali Argentina mengangkat tropi Copa Amerika.

Kini di tahun 2021, dengan legenda hidupnya Leonel Messi, Argentina mampu mengangkat tropi tersebut setelah berhasil mengalahkan tuan rumah Brazil dengan Skor 1-0.

Gol kemenangan Argentina tercipta lewat lesakan kaki Angel Di Maria setelah mendapatkan sodoran umpan dari De Paul pada menit ke 20 di babak pertama.

Memanfaatkan kelengahan bek lawan, Di Maria berhasil melesakan bola ke gawang Brazil yang dijaga Anderson. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua Brazil sempat menyamakan kedudukan namun golnya dianulir wasit setelah terlihat para pemain Brazil terjebak Off Side. Hingga peluit pa jang berbunyi, skor 1-0 tetap bertahan dan menjadikan Argentina menjuarai Copa Amerika 2021.

Tropi tersebut dimungkinkan tropi pertama dan terakhir bagi Leonel Messi untuk skuat Timnas Argentina senior, sebelum menuju piala dunia 2022.

Seperti diketahui, gelar terakhir Argentina di Copa America hadir pada tahun 1993. Mereka hanya menjadi empat kali runner-up dalam enam edisi terakhir.

Selama periode itu, Messi belum sekalipun memmbawa timnas senior menjuarai trofi utama sepak bola dunia, kecuali Olimpiade Beijing 2008, dengan meraih medali emas.

Messi mencicipi final pertama bersama Argentina pada Copa America 2007 tetapi kalah. Selanjutnya, 2014, dia kalah di final Piala Dunia, kemudian La Pulga tak bisa memimpin rekan-rekannya hingga ke final Copa America 2021.

Sebelum pertandingan melawan Brasil, Messi mengisyaratkan bahwa Copa America 2021 bisa menjadi turnamen terakhirnya bersama tim nasional. Pemain berjuluk La Pulga mematok trofi Copa America 2021 sebagai harga mutlak sebelum pensiun.

“Mungkin ini akan menjadi satu di antara peluang terakhir saya membawa Argentina juara. Tentu kami ingin menjadi juara Copa America tahun ini. Itu target yang tak bisa ditawar-tawar lagi,” kata Messi seperti dikutip Marca. (Red)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.