HomeAlam

Pemkab Pangandaran Sediakan Rapid Tes Antigen Gratis di Pintu Masuk Pantai

Pemkab Pangandaran Sediakan Rapid Tes Antigen Gratis di Pintu Masuk Pantai

kamarang.com, Pangandaran - Pada hari kedua dibukanya rapid tes antigen di pintu masuk obyek wisata Pantai Pangandaran, jumlah kunjungan wisata terus

Curug Sawer, Surga Tersembunyi Desa Mandalamekar
Mau Liburan Akhir Tahun, Pantai Muaragatah Cimerak bisa jadi Solusinya
Selain Pantai, Pesona Bukit Panenjoan di Pangandaran Siap Manjakan Mata

kamarang.com, Pangandaran – Pada hari kedua dibukanya rapid tes antigen di pintu masuk obyek wisata Pantai Pangandaran, jumlah kunjungan wisata terus meningkat.

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, mengatakan, sejak dibukanya pelayanan rapid tes antigen gratis sampai hari ini belum ditemukan wisatawan yang positif.

“Alhamdulilah sampai sekarang hasil tes rapid antigen terhadap wisatawan negatif,” ungkap Jeje, Minggu (27/12/2020) di obyek wisata pantai Pangandaran.

Lanjut Jeje, hasil pantauan di lokasi obyek wisata ada petugas yang melakukan edukasi dan sosialisasi kepada wisatawan untuk meningkatkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan saat liburan natal dan tahun baru.

Bupati Jeje, mengatakan pemerintah daerah juga telah menyiapkan gedung sekolah untuk tempat isolasi bagi warga yang terpapar covid 19, tempatnya di sebelah barat kantor dinas pendidikan pemuda dan olah raga.

“Jumlah kasus sudah mencapai 30 orang, semuanya OTG lagi. Ruang isolasi di rumah sakit sudah penuh,” ungkapnya.

Jeje juga mengatakan akan di upayakan menambah alat rapid tes untuk persediaan liburan natal dan tahun baru.
“Kita siapkan 600 rapid antigen dan kita sudah upayakan sekitar 6000 lagi, cuma tenaga medisnya yang terbatas aja,” pungkasnya. (Nn)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: