HomeRegional

Pemkab Ciamis Distribusikan Bantuan Beras dan Telur guna Bantu Dapur Umum Desa dan Kelurahan

Pemkab Ciamis Distribusikan Bantuan Beras dan Telur guna Bantu Dapur Umum Desa dan Kelurahan

kamarang.com, Ciamis - Pemerintah Kabupaten Ciamis, telah mendistribusikan bantuan beras sebanyak 40 ton dan 2,2 ton telur ayam untuk dapur umum di 25

Satu Pasien PDP di Kabupaten Tasikmalaya Meninggal Dunia
Manfaat Obat Tradisional untuk Pemeliharaan Kesehatan, Pencegahan Penyakit, dan Perawatan
Nada Sumbang untuk Wali Kota Tasikmalaya Ditengah Pandemi Corona

kamarang.com, Ciamis – Pemerintah Kabupaten Ciamis, telah mendistribusikan bantuan beras sebanyak 40 ton dan 2,2 ton telur ayam untuk dapur umum di 258 Desa dan 7 Kelurahan di Kabupaten Ciamis.

Kabag Hunaa Setda Ciamis, Ani Supiani, mwngatakan, bantuan tersebut agar dimanfaatkan untuk dapur umum Desa yang akan dimasak setiap hari dan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan karena dampak wabah COVID-19.

Bantuan diserahkan oleh Pemerintah Kabupaten Ciamis melalui Pemerintah Kecamatan untuk selanjutnnya dibagikan ke setiap Desa dan kelurahan di wilayah Kecamatannya masing-masing.

“Untuk bantuan beras bersumber dari zakat profesi Aparatur Sipil Negara (ASN) sedangkan telur ayam masing-masing 1.000 kg dari PT Karya Indah Pertiwi, 500 kg dari PT Cahaya Teknologi Unggas Breeding dan 700 kg dari PT Sido Agung Breeding,” terang Ani.

Selanjutnya Ani mengatakan, beras dan telur yang dibagikan ini digunakan setiap hari lewat dapur umum Desa/Kelurahan yang dimasak langsung oleh relawan dan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan sebagai bentuk pelayanan ketika terjadi bencana non alam seperti saat ini.

“Selain itu bantuan 200 paket sembako yang diterima dari BJB Cabang Ciamis telah dibagikan sebelumnya untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan yang diakomodir oleh Pemkab Ciamis,” tambahnya.

Terakhir, Ani berharap bantuan tersebut agar dibagikan kepada masyarakat dengan tepat sasaran. “Semoga bermanfaat bagi masyarakat dan diharapkan bantuan konsumsi yang dibuat oleh Dapur umum Desa/Kelurahan agar dibagikan kepada masayrakat dengan tepat sasaran,” pungkas Ani.

Sumber : HUMAS CIAMIS

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: