BerandaBeritaNasionalPemerintah Dorong Percepatan Pemulihan Ekonomi Melalui Pelayanan Tata Ruang dan Pertanahan yang...

Pemerintah Dorong Percepatan Pemulihan Ekonomi Melalui Pelayanan Tata Ruang dan Pertanahan yang Profesional

kamarang.com – Bertindak sebagai inspektur upacara peringatan hari Agraria yang jatuh pada tanggal 24 September, Wakil Bupati Tasikmalaya, H Cecep Nurul Yakin, mewakili Bupati Tasikmalaya berkesempatan membacakan teks sambutan dari Kementrian Agraria Tata Ruang dan Badan Pertanahan Nasional.

Kang Cecep menyampaikan, pada peringatan kali ini, pemerintah mengusung tema “Percepatan Pemulihan Ekonomi melalui Pelayanan Tata Ruang dan Pertanahan yang Profesional”.

“Maksudnya pemerintah tengah melaksanakan Undang-Undang Cipta Kerja (UUCK) dan turunannya untuk menciptakan lapangan kerja yang seluas-luasnya bagi rakyat Indonesia dengan cara memberikan kemudahan berusaha bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta mendorong investasi,” terang Kang Cecep meneruskan sambutan Menteri Agraria, Jumat di kantor ATR/BPN Kabupaten Tasikmalaya.

Kang Cecep menerangkan, UUCK yang salah satu tujuannya adalah memperbaiki persoalan perizinan kegiatan berusaha, telah memberikan ruang yang lebih luas dan peran penting bagi tata ruang sebagai ujung tombak dalam pemberian izin berusaha.

Menurutnya, dukungan terkait kemudahan perizinan diberikan melalui penyederhanaan persyaratan di mana hanya ada 3 (tiga) persyaratan dasar yang dibutuhkan dalam rangka kegiatan berusaha,

“Ketiga pesyaratan dasar tersebut yaitu  Kesesuaian Kegiatan Pemanfaatan Ruang (KKPR), Persetujuan Lingkungan dan Detail Tata Ruang (RDTR) yang bersama-sama Pemerintah Daerah harus kita dorong dan percepat penerbitannya. Yang tentunya semua ini tidak akan terwujud tanpa kerjasama dari semua pihak,” tambahnya.

Terakhir, Kang Cecep mengucapka Selamat Hari Agraria 24 September,  ia berdoa dengan momentum peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional ini bisa mewujudkan pelayanan terbaik dan bermanfaat bagi banyak orang dari para pemangku kebijakan terutama lingkup Badan Pertahanan Nasional.

RELATED ARTICLES

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

%d blogger menyukai ini: