kamarang.com, Tasikmalaya – Kecelakaan tunggal terjadi di jalan Gubernur Swaka, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Rabu 26 Agustus 2020, sekira pukul 08.00 WIB.

Satu buah mobil box bermuatan air mineral kemasan galon terjungkal sehingga menghalangi jalan raya dan mengakibatkan perjalanan dialihkan sementara.

Ipda Zezen Zaenal Mutaqin, Kanit Laka Lantas Polres Tasikmalaya Kota, mengatakan, sesuai keterangan sopir, mobil box tersebut mengalami ban pecah sebelah kiri, karena tidak bisa menahan laju mobil, akhirnya mobil terjungkal.

“Tadi sekira pukul 08.00 wib. Pengakuan sopir karena ban pecah sebelah kiri, sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraan sehingga mobil terjungkal,” terangnya di lokasi kejadian.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, sementara kerugian belum bisa ditaksir. “Tidak ada korban jiwa, karena ini kecelakaan tunggal jadi tidak melibatkan kendaraan lain dan kebetulan tadi pas kejadian tidak ada kendaraan pada lajur yang sama,” tambahnya.

Sementara guna menambah keterangan dari sopir dan para saksi, kejadian ini kini ditangani pihak Laka Lantas Polres Tasikmalaya Kota. “Untuk mobil kami akan evakuasi dulu dan sementara untuk supir dan para saksi kita akan mintai keterangan lebih lanjut,” ujarnya.

Untuk menghindari kejadian serupa, Kanti Laka Lantas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Zezen Zaenal Mutaqin menghimbau dan mengajak para pengendara untuk senantiasa berhati hati dan selalu cek kendaraan sebelum bepergian. (Al-g)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.