kamarang.com, Tasikmalaya – Terletak di kawasan wisata kawah karaha bodas, Desa Kadipaten, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Parade Shop Coffee n Camp resmi dibuka, Sabtu (22/02/2020).

Pembukaan Parade Shop Coffee n Camp tersebut dihadiri tokoh masyarakat, ulama, tokoh pemuda dan juga aparat desa setempat.

Lulu didampingi Sang Istri Devi Parida, pemilik kafe tersebut mengatakan, pemilihan area Karaha karena melihat potensi alam sekitar yang sangat cocok dan indah untuk dijadikan destinasi wisata kedepannya.

“Di sini pemandangannya indah dan cocok untuk dijadikan tujuan wisata, Karaha juga punya komoditi kopi yang sudah terkenal, namun belum ada yang mengolah langsung di sini, jadi ini sangat bagus untuk dikembangkan,” ungkap Lulu diamini Devi.

Selain itu, ke depan, Lulu berniat membuka wisata olahraga yakni dengan membuka trek downhil dan sirkuit motorcross. “Kami juga berencana membuka wahana wisata olahraga, bukan wisata edukasi, karena selain tempatnya memadai, juga sekarang orang-orang lebih suka olah raga gowes jadi bisa di buka di sini,” tambahnya.

Pembukaan kafe tersebut disambut apresiasi oleh masyarakat dan juga BPD yang mewakili pemerintah desa setempat. Ustad Saefudin, BPD desa Kadipaten, sangat berterimakasih dengan adanya pembukaan kafe tersebut.

Menurutnya hal itu sudah jauh-jauh hari dipikirkan dan dibicarakan, namun belum ada yang berani membuka jalan seperti yang dilakukan Lulu dan kawan-kawan.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih dengan keberanian kang Lulu yang sudah membuka usaha di sini. Sudah lama kami membicarakan hal ini, namun belum ada yang berani mungkin juga SDM di kami belum memadai,” terangnya.

Ia berharap dengan adanya kafe tersebut setidaknya dapat berpengaruh terhadap peningkatan SDM desa setempat khususnya untuk kemajuan ekonomi warga setempat juga umumnya warga kabupaten. (El-z)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.