kamarang.com, Tasikmalaya – Padepokan Sukapura menggelar latihan gabungan pencak silat guna mempererat silaturahmi antara para pesilat se Tasikmalaya.

Latihan tersebut dilaksanakan di Lapangan Gunung Guntur, Desa Padasuka, Kecamatan Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya, sebagai pusat Padepokan Sukapura, Minggu (06/09/2020).

Dihadiri langsung oleh dewan pelatih sekaligus salah satu pendiri padepokan sukapura, A Dede dan juga A Mamat. Adapun cabang padepokan yang hadir yakni dari Kecamatan Manonjaya, Kecamatan Parungponteng, Kecamatan Sukarame dan Kecamatan Sukaraja.

A Dede mengatakan, selain ajang silaturahmi, latihan gabungan tersebut juga sebagai ajang menjaga imunitas di masa pandemi seperti sekarang ini.

“Sebagai mempererat silaturahmi anggota padepokan dan juga sebagai ajang memperkuat iman dan imunitas di masa pandemi seperti sekarang ini,” terang A Dede kepada media di lokasi.

Kegiatan ini menurutnya baru pertama kali dilaksanakan, dan direncanakan akan dilaksanakan setiap tiga atau enam bulan sekali. “Iya ini yang pertama kita laksanakan usai masa pandemi, insyaalloh ke depan kita adakan setia tiga atau enam bulan sekali,” tambahnya.

Ke depan ia berharap, para anggota padepokan bisa menjadi atlit pencak silat baik nasional maupun internasional dan juga berharap ada perhatian dari pemerintah.

Ia juga mengatakan, latihan ini sebagai bukti eksistensi pencak silat Indonesia yang sudah hampir diklaim sama negara lain.

“Mudah mudahan dengan rutinnya latihan ini, para anggota padepokan bisa menjadi atlit pencak silat nasional dan bisa mewakili bangsa. Dan untuk pemerintah mudah-mudahan ada perhatian bagi para pesilat Tasikmalaya, khususnya generasi penerus ini,” pungkasnya. (El-z)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.