kamarang.com, Banjar – Warga Mekarharja, Kota Banjar, Jawa Barat, digegerkan dengan aksi nekad Sudali yang membakar rumah milik Nia yang tak lain adalah pacarnya sendiri, Jumat (11/09/2020) malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, aksi nekad pelaku diduga lantaran sepasang kekasih ini tengah bertengkar. Pertengkaran terjadi karena Nia tidak ada di rumah lantaran belum pulang kerja.

Akibat aksi nekadnya, pelaku nyaris diamuk massa namun berhasil diamankan warga dan langsung dibawa ke Kantor Polisi.

Ida Farida bibi Nia (korban.red) mengatakan, sebelum kejadian, pelaku Sudali datang ke rumah keponakannya itu, namun yang punya rumah gak ada di rumah lantaran sedang bekerja.

“Tadi menurut keterangan adiknya Nia, mereka sempat ngobrol di telefon, namun terdengar sebuah ancaman dari Sudali yang ngomong kalau Nia gak segera pulang dia (Sudali.red) akan membakar rumahnya, artinya dia sudah merencanakan semua ini,” ujarnya kepada media saat ditemui di lokasi kejadian, Jumat (11/09/2020).

Ida mengaku, tidak tahu persis pokok permasalahan antara keponakannya itu dengan Sudali. “Aksi nekad Sudali mungkin dipicu akibat Nia keponakan saya itu kerja,” tambahnya.

Ketika ditanya status antara Sudali dan Nia, Ida, mengatakan, dirinya tidak tahu apakah Sudali dan Nia sudah menikah atau hanya sekedar pacaran.

“Kalau dibilang istrinya, saya tidak tahu kalau nikah resmi enggak, tapi kalau nikah sirih saya tidak tahu, hubungannya apa keponakan saya kerja kok kenapa dia yang marah, Sudali sendiri juga kan punya istri,” tuturnya.

Akibat kejadian ini korban megalami kerugian puluhan juta rupiah karena rumah milik korban hangus terbakar. Kini pelaku diamankan di Mapolres Banjar untuk dimintai keterangan. (**)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.