HomePolitik

Muncul Aksi Protes di Tubuh PPP, Agus Wahyudin Ajak Kader Partai Jaga Hasil Muktamar IX dan Marwah PPP

Muncul Aksi Protes di Tubuh PPP, Agus Wahyudin Ajak Kader Partai Jaga Hasil Muktamar IX dan Marwah PPP

kamarang.com - Kisruh di tubuh Partai Persatuan Pembangunan kembali terjadi usai Muktamar IX PPP di Makasar beberapa waktu lalu. Kisruh terjadi di

Melegitimasi Hasil Muscam Mangkubumi, DPD KNPI Kota Tasik Dinilai Berupaya Melawan Produk Hukum
Terima SK DPP PPP Secara Resmi, pasangan HADE – YAKIN Optimis Menatap Pilkada 2020
Hadapi Pilkada Tasik, PDIP Siapkan Amunisi Sampai Tingkat Bawah

kamarang.com – Kisruh di tubuh Partai Persatuan Pembangunan kembali terjadi usai Muktamar IX PPP di Makasar beberapa waktu lalu.

Kisruh terjadi ditengarai diduga karena sebagian kader PPP tidak menerima hasilnya yang melantik Plt Ketua Umum Suharso Monoarfa secara aklamasi menjadi Ketua Umum PPP.

Selain itu juga karena pemilihan jajaran pengurus harian DPP PPP yang dilakukan Suharso Monoarfa, yang dianggap tidak relefan oleh kader yang membikin gaduh.

Menanggapi hal tersebut, Agus Wahyudin, Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, fraksi PPP dan juga wakil ketua DPC PPP Kota Tasikmalaya, menyayangkan hal tersebut.

Menurutnya, munculnya gerakan yang akan menggoyahkan hasil muktamar IX merupakan gerakan yang tidak mendasar dan irasional.

Maka dari itu, dirinya, sebagai kader yang sam’an watho’atan atas hasil final dan kontsitusional yaitu muktamar IX di Makasar, mengajak kepada semua kader partai untuk tidak terpengaruh dengan gerakan yang akan memperkeruh dan membuat kisruh PPP.

“Bagi kita pengalaman pahit perpecahan sudah dirasakan akibatnya, maka satukan tekad untuk bersama-sama mengawal hasil muktamar IX dan menjaga marwah partai dari tangan-tangan jahil yang akan merobohkan kedaulatan partai persatuan pembangunan,” terangnya.

Seperti diketahui, Mukamar IX PPP di Makasar dengan proses pemlihian Ketua Umum secara aklamasi mendaulat H. Suharso Monoarfa untuk melanjutkan kepemimpinan partai 5 tahun kedepan.

Lanjut Agus, berbekal semangat optmisme dengan menempatkan para ulama sebagai payung utama dan unsur generasi muda sebagai arus penggerak dinamika partai dalam upaya memenuhi harapan zaman.

Dimana desain partai persatuan pembangunan yang mengelaborasi semua potensi dan segmen kepentingan yang bermuara pada nilai khidmat PPP untuk kemaslahatan ummat dan kejayaan bangsa-negara.

Lebih lanjut, Agus menegaskan, H. Suharso Monoarfa merupakan figur pemimpin yang dilahirkan sejarah untuk kebesaran partai berlambang ka’bah.

“Beliau figur yang sarat dengan pengalaman baik sebagi profesional, legislatif dan sekarang dipercaya presiden di eksekutif sebagai Menteri Bapenas. Kemampuan komunikasi politik dengan berbagai lintas kepentingan strategis tentu aspek kelebihan yang sangat diperlukan untuk menempatkan PPP sebagai partai yang disegani di pelataran politik nasional,” pungkasnya. (K’el)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: