HomePolitik

Melegitimasi Hasil Muscam Mangkubumi, DPD KNPI Kota Tasik Dinilai Berupaya Melawan Produk Hukum

Melegitimasi Hasil Muscam Mangkubumi, DPD KNPI Kota Tasik Dinilai Berupaya Melawan Produk Hukum

kamarang.com, Tasikmalaya | Pasca Hasil Muscam DPK KNPI Mangkubumi yang dinilai cacat, sejumlah OKP yang menyatakan walk out dari persidangan resmi m

Dinilai Cacat, Muscam DPK KNPI Mangkubumi Diwarnai Aksi Walkout Puluhan OKP
Katar dan KNPI Manonjaya isi Syukuran Pergantian Tahun dengan Diskusi Kepemudaan
Edukasi Kesehatan Ditengah Pandemi Covid 19

kamarang.com, Tasikmalaya | Pasca Hasil Muscam DPK KNPI Mangkubumi yang dinilai cacat, sejumlah OKP yang menyatakan walk out dari persidangan resmi melayangkan surat gugatan tertanggal 9 Mei 2021 pada hari Minggu ke DPD KNPI Kota Tasikmalaya, tentunya dengan memberikan tembusan Ke DPD KNPI Prov Jawa Barat.

Deni Romdoni S.IP, atas nama penggugat mengatakan, pihaknya melakukan hal tersebut adalah bentuk menjalankan mekanisme yang sesuai menurut prosedur Organisasi dan sebagai bentuk penyelamatan organisasi di tubuh KNPI.

Lebih lanjut, Deni mengatakan, KNPI ini didirikan oleh para pemuda pendahulu yang memiliki dasar dan cita-cita. sebagai wadah pemuda yang mampu meneruskan nilai perjuangan , semangat pemuda dalam berbangsa dan menjadikan ruang kreatifitas semua element pemuda.

“Bahkan KNPI itu bisa dikatakan sebagai bagian dari kepanjangan sejarah setelah lahirnya Sumpah Pemuda Oktober 1928, Tetapi melihat kondisi KNPI di Kota Tasikmalaya Hari ini cukup mengkhawatirkan. Seolah-olah menjadi organisasi yang memiliki heroismenya di Awwalahu Waakhirohu yaah hanya ramai di awal dan di akhir,” tegasnya.

“Kenapa kami sebut demikian, karna salah satu bukti gugatan kami pun sampai sekarang tidak adanya kepastian padahal itu adalah bagian attitude kami ketika ber KNPI, Kurang lebih sebanyak 8 Pelanggaran yang terjadi Pada Muscam DPK KNPI Mangkubumi, yang begitu jelas Menyalahi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga,” tambahnya.

AD ART tersebut diantaranya : Anggaran Dasar (AD) Pasal 26 Ayat 5, Anggaran Rumah Tangga (ART) Pasal 24 Ayat 2 Point (d) No 1 s/d No 7,Anggaran Rumah Tangga (ART) Pasal 24 Ayat 3 Point (b) dan Point (e) dan itu di atas Materai.

“Dan tindakan kami ini di lindungi Undang-Undang ko, karna kami juga bagian dari OKP yang bernaung di bawah KNPI. Dan pengurus DPD KNPI Kota jangan malu maluin KNPI lah sebagai organisasi yang besar dan memiliki integritas. Masa menyikapi gugatan saja dinilai lalai dan sampai saat inipun kami akan terus menunggu keputusan itu,” pungkasnya. (al)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: