kamarang.com, Tasikmalaya – Salut, di masa pandemi seperti ini, Rita warga Kampung Cisaleum RT 00 RW 02 Desa Malatisuka, Kecamatan Gunung Tanjung mengajukan Graduasi PKH karena merasa sudah mampu secara ekonomi. PKH tersebut dijadikan modal usaha berjualan benih di bidang pertanian.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan Herli Herlandi Sidik, pendamping PKH Kecamatan Gunung Tanjung kepada kamarang.com, Rabu (01/07/2020). “Alhamdulillah hari ini satu KPM mengajukan graduasi dari PKH karena alhamdulillah secara finansial sekarang sudah merasa cukup,” terang Herli.

Herli merasa bersyukur dan berterima kasih kepada KPM yang telah bersedia untuk Graduasi. Sebab menurutnya, Bantuan PKH itu sifatnya tidak selamanya dan tidak boleh bergantung pada Bantuan itu. “Yang selalu saya ingatkan kepada KPM, bersedia Graduasi berarti sadar akan pentingnya berbagi,” tambahnya.

Lebih lanjut, Herli mengajak kepada KPM PKH yang Sudah merasa mampu secara ekonomi sebaiknya segera menyusul untuk Graduasi. Sebab masih banyak orang yang lebih membutuhkan bantuan yang belum terdata untuk menjadi peserta PKH.

“Dan uang bantuan yang diterima sebaiknya digunakan untuk memulai membuka usaha, karena itu salah satu tujuan dari Program keluarga harapan, menjadi keluarga yang mandiri dan berdaya supaya tidak selalu bergantung pada bantuan,” pungkasnya. (Red)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.