kamarang.com, Tasikmalaya – Lembaga Swadaya Masyarakat Peradaban Demokrasi Indonesia (LSM PADI), terus melebarkan sayap dalam hal baksos pembagian sembako bagi para orang tua jompo.

Setelah sebelumnya daerah Kota Tasikmalaya yang dimobilisasi dalam baksos tersebut, kini LSM PADI, menjelajah ke daerah Kabupaten Tasikmalaya, tepatnya di dusun Pasir Ipis, Desa Gunungtanjung, Kecamatan Gunungtanjung, Kabupaten Tasikmalaya.

Ada sekitar puluhan para orang tua jompo yang mendapat bantuan dari LSM PADI Pimpinan Kecamatan Gunungtanjung. Adapun tujuannya yakni selain memperkenalkan apa LSM PADI tersebut, juga saling membantu sesama apalagi sekarang masih dalam masa pandemi.

“Alhamdulillah, kami bisa saling berbagi dengan warga sini, terutama bagi para orang tua jompo. Dan alhamdulillah, mereka sangat menyambut baik niat kami untuk berbagi,” terang Andri, Ketua LSM PADI Kecamatan Gunungtanjung kepada kamarang.com, Kamis (20/08/2020).

Andri menambahkan, keberadaan LSM PADI di Gunungtanjung sudah mulai dikenal dan diterima dengan baik olah warga. “Kita tidak bisa bicara mengakui sendiri, namun kita bisa lihat seperti sambutan tadi, warga sangat berterimakasih. Mudah mudahan di Kecamatan Gunungtanjung khususnya, LSM PADI bisa mengembangkan sayapnya,” tambahnya.

Sementara, Deni, Ketua DPC LSM PADI Kabupaten Tasikmalaya, mengatakan, kegiatan ini sangat berarti apalagi dimasa pandemi seperti ini, dan diharapkan terus berjalan abadi. “Mudah mudahan juga dapat perhatian dari pemerintah dan bisa bersinergi dengan kami LSM PADI jika ada penyaluran bantuan tersebut,” tambah Deni.

Sementara, Ketua MUI Desa Gunungtanjung Bapak Munir dan Kepala Wilayah (Kawil) Sopiyan Sadri, atas nama masyarakat menyambut baik dan mengucapkan banyak terimakasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh LSM PADI, walau sebelumnya sempat mengira ada pemikiran takutnya dikaitkan dengan moment pilkada.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada LSM PADI yang telah berbagi dengan masyarakat sini, mudah mudahan ini bisa menjadi berkah bagi yang menerima dan menjadi tambahan redjeki bagi yang memberi dan kita semua,” singkatnya. (El-z)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.