kamarang.com, Tasikmalaya – Di ulang tahunnya yang ke 34, Pagar Nusa Kabupaten Tasikmalaya melantik 23 PAC se – Kabupaten Tasikmalaya, yang dilaksanakan di halaman gedung ukhuwah Singaparna, Minggu (23/02/2020).

Cecep Nurul Yakin, Ketua Pagar Nusa Kabupaten Tasikmalaya sangat bangga dan bahagia atas pelantikan tersebut terutama karena dihadiri langsung oleh Pengurus Pusat dan Wilayah.

Pelantikan PAC tersebut menurut Cecep baru di periode ini, yang artinya itu menunjukan bahwa keberadaan Pagar Nusa tersebut memang sangat diinginkan oleh masyarakat.

“Alhamdulillah, kami sangat bangga karena pelantikan ini dihadiri langsung oleh Pengurus Pusat, bahkan bersama para santrinya datang ke sini. Usia ke 34 sudah cukup dewasa karena sesuai tagline kami Jaga NKRI Jaga Ulama,” terangnya.

Meski demikian, Cecep mengakui masih ada PR yang belum selesai. Tidak akan berpuas diri di tingkat kecamatan, karena menurutnya Rayon di tingkat pesantren harus ada. “Sesuai tagline harus bertindak spesifik ke pesantren, menerpa ilmu dan hidmat ke para ulama. Pagarnya Nusa, Pagar NKRI dan Pagar Ulama. Semoga bisa berhidmat kepada nkri dan ulama,” tambahnya.

Adapun sisa PAC yang belum dilantik yakni sebanyak 16 PAC dan Cecep berharap sebelum Juni bisa tersusun. “Pagar nusa, santri alumni dari pesantren yang tentu ingin terus berkhidmat kepada ulama, menjaga NKRI dan juga menjaga Ahlusunnah,” pungkasnya. (El-z)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.