kamarang.com, Tasikmalaya – H Cecep Nurul Yakin Calon Wakil Bupati Tasikmalaya nomor urut 2 pasangan dari H Ade Sugianto, melakukan kunjungan kepada industri yang ada wilayah utara seperti PT Teodore dan PT Hini Daiki, Senin (12/10/2020).

Kedatangan Kang Cecep, untuk menginventarisir permasalahan yang ada di kalangan pekerja dan investor. Hal tersebut disampaikan Kang Cecep kepada awak media seusai lawatannya di PT Hini Daiki, Desa Mekarwangi Kecamatan Cisayong.

Menurutnya, permasalahan Tasik itu diantaranya adalah serapan tenaga kerja yang masih diharapkan oleh masyarakat. Hal itulah yang mendasari dirinya datang ke sana untuk mencari informasi yang objektif sejauh ini kendala apa, atau ada permasalahan apa, dan sudah nyaman belum.

“Karena pimpinan daerah yakni Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya harus bisa menciptakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat Kabupaten Tasikmalaya,” ungkap Cecep yang juga Ketua DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya ini.

Cecep melanjutkan, ada sekitar 600 lebih pekerja di PT Hini Daiki yang ternyata orang Tasikmalaya semua. Dan itu menjadi harapannya, dengan hadirnya investasi di Tasikmalaya itu supaya bisa menyerap tenaga kerja orang Tasikmalaya.

“Kemudian diharapkan investor bisa datang ke Tasikmalaya. Kelebihan kita hari ini adalah mempunyai wilayah yang luas dengan 351 Desa, 39 Kecamatan, silahkan berinvetasi di Kabupaten Tasikmalaya asal sesuai dengan Tata Ruang,” tambahnya.

Terakhir Kang Cecep mengatakan, jika dirinya dan H Ade Sugiangto diamanahkan untuk memimpin Kabupaten Tasikmalaya, tentu dirinya akan familiar dengan semua komponen pelaku usaha.

“Di dalam komponen pelaku usaha itu ada pemilik modal yang harus berinvestasi dengan aman dan nyaman di Kabupaten Tasikmalaya. Tentu ada birokrasi, Birokrat pun harus  yang melayani kemudian masyarakat yang harus mendapatkan manfaat dari investasi ini,” pungkasnya. (El-z**)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.