Kamarang.com, Banjar – Sembilan saksi dimintai keterangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam proses Penyidikan terkait dugaan korupsi di Kota Banjar, Selasa (28/7/2020).

Dalam melakukan pemeriksaan, tim penyidik KPK melakukannya di kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan di Bandung dan di gedung KPK di Gedung Merah Putih Kuuningan Jakarta.

Kesembilan saksi tersebut yakni Sekda Kota Banjar, AS, karyawati bank bjb, AY, AR, DF, RN dan Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kota Banjar, NS, Kepala Inspektorat, OJ, satu anggota DPRD Kota Banjar (Sup) dan seorang pegawai swasta, BD.

“Enam saksi di periksa di kantor dan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan di Bandung dan tiga saksi di periksa di gedung merah putih Kuningan Jakarta,” demikian dikatakan Juru Bicara (Jubir) KPK, Ali Fikri.

KPk meminta para saksi untuk kooperatif hadir memenuhi panggilan dan memberikan keterangan secara terbuka serta jujur dihadapan penyidik.

“Saat ini, Kami masih akan terus melakukan pemeriksaan kepada saksi-saksi yang lain. Untuk kontruksi perkara dan siapa yang ditetapkan sebagai tersangka akan kami sampaikan nanti pada waktunya,” tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, KPK melakukan penyidikan selama empat hari di Kota Banjar, Kamis-Minggu (9-12/07/2020) . (Eboe)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.