kamarang.com, Majalengka – Satreskrim Polres Majalengka berhasil membongkar prostitusi online yang dikendalikan seorang ibu rumah tangga di Kabupaten Majalengka, berinisial H.P (35).

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso, didampingi Kasat Reskrim, AKP M Wafdan Muttaqin mengatakan, H.P diduga mempekerjakan para PSK untuk melayani pria hidung belang.

Adapun modus yang dilakukan tersangka, ungkap Bismo yakni diduga dengan menawarkan jasa seks komersial melalui aplikasi WhatsApp (WA).

“Tersangka menawarkan PSK melalui WA dengan mengirimkan gambar-gambar atau foto kepada lelaki hidung belang. Kami juga mengamankan bukti chat pemesanan,” kata Kapolres, saat konferensi pers, di Mapolres Majalengka, Selasa (03/03/2020).

Awal mula terbongkarnya kasus protitusi online tersebut, lanjut Bismo yakni pada Jumat (28/02/2020) sekira pukul 19.00 WIB disebuah kamar di salah satu hotel di Majalengka. Petugas menemukan seorang pria yang bukan pasangan sahnya bersama dua orang PSK yang dijajakan dan difasilitasi oleh tersangka disalah satu kamar hotel tersebut.

“Dengan adanya kejadian itu, tersangka berhasil diamankan oleh pihak kepolisian Resor Majalengka untuk dilakukan proses lebih lanjut,” tambah Bismo.

Saat ini, tersangka berikut sejumlah barang bukti seperti tiga buah handpohone berbagai merk dan uang tunai sebesar Rp 1.7 juta serta beberapa screenshot postingan dari media sosial Whatsapp diamankan pihak Kepolisian Majalengka untuk selanjutnya dijadikan barang bukti.

“Akibat perbuatan prostitusi online tersebut, tersangka akan kami jerat pasal 27 ayat 1 Jo pasal 45 ayat 1 UU No. 19 tahun 2016, tentang Informasi dan transaksi elektronik. Dengan ancaman 6 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar,” tegas Kapolres Majalengka. (**)


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Admin

Send this to a friend